Menjangkau Daerah Perbatasan Indonesia Bersama Astragraphia

oleh

Jakarta,MITRAPOL – PT Astra Graphia Tbk kini kembali bekerjasma dengan SOS Children’s Villages Indonesia dan Badan Perencanaan Nasional (Bappenas), dan Menykikapi keterbatasan akses sarana penunjang pendidikan bagi siswa/i Indonesia yang duduk di tingkat Sekolah Dasar (SD) di Negeri Seberang Jhiran Malaysia, PT Astra Graphia Tbk bekerjasama dengan SOS Children’s Village Indonesia dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) kembali menggelar program sosial ‘Workbook’ yang ke-2. Jakarta, (20/09/2018)

Program ‘Workbook’ 2 ini menjadi program sosial PT Astragraphia Tbk yang bertujuan membantu meningkatkan kemampuan anak-anak perbatasan sebelum masuk ke Sekolah Dasar. Pada program ‘Workbook’ 2 ini, PT Astragraphia Tbk bersama SOS Children’s Village Indonesia dan Bappenas mendistribusikan buku yang wilayah distribusinya menjangkau hingga ke wilayah perbatasan Sabah-Sawarak, Malaysia.

Mangara Pangaribuan, Direktur PT Astra Graphia Tbk, mengatakan, Program Worbook 2 kali ini membuktikan keseriusan PT Astra Graphia dalam memajukan pendidikan Indonesia di wilayah perbatasan. Dengan jaringan kerjasama yang juga kami bentuk bersama SOS Children’s Village Indonesia dan Bappenas, pada program ini kami akan mendistribusikan 1250 buku untuk anak-anak di wilayah perbatasan Sabah-Sarawak.

“Kami percaya bahwa buku-buku berkualitas yang dicetak dengan Fuji Xerox ini akan bermanfaat bagi pengembangan anak-anak Indonesia Pengembangan sosial dan masyarakat bidang pendidikan. Seluruh materi yang terdapat dalam buku-buku yang didistribusikan pada program ‘Workbook’ 2 dikembangkan bertaraf internasional yang materinya disesuaikan dengan kebutuhan belajar anak-anak usia dini untuk mempersiapkan mereka memasuki Sekolah Dasar,” Ujar Dirut PT Astra Graphia Tbk.

Hingga September 2018, Astragraphia telah mencetak 1250 buku berisi konten pendidikan untuk kebutuhan belajar siswa. Pada tahun ke-2 ini, buku tersebut akan di distribusikan ke daerah Sabah-Sarawah. “Tentu kerja sama ini terus akan ditingkatkan mengingat kebutuhan anak bangsa yang memang terpaksa harus tinggal di perbatasan dengan keadaan dan sarana pendidikan yang sangat terbatas,” jelas Mangara Pangaribuan.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Nasional SOS Children’s Villages Indonesia, Gregor Hadi Nitihardjo menceritakan kepada seluruh tamu undangan yang hadir tentang bagaimana kehidupan nyata para putra/i bangsa yang sehari-hari hidup dalam keterbatasan lantaran memang minimnya fasiltas-fasilitas pendukung seperti Bangunan Sekolah, Buku-buku serta tenaga pengajar.

“Disamping itu kita terus mengefektifkan apa yang selama ini kita dapatkan dari hasil kerjasama dengan Astra Graphia, banyak dari mereka bahkan kami sendiri merasa terbantu dengan Workbook edisi sebelumnya, dan sekarang ini pastinya akan kembali dipermudah dengan Workbook edisi yang ke-2. Saya pribadi mengucapkan banyak terimakasih karena hampir tidak mungkin kami mendapatkan akses buku seperti ini di Malaysia,” Jelas Gregor Hadi Nitihardjo.

 

Ayu

One thought on “Menjangkau Daerah Perbatasan Indonesia Bersama Astragraphia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *