Dipelataran Raja, Lagu Dangdut Dan Lagu Derah Diperlombakan

oleh

MITRAPOL,Butur – Dewan Seni Budaya (Densib) Kabupaten Buton Utara (Butur), menggelar lomba Lagu Dangdut dan Lagu Daerah di pelataran lapangan Raja Jin Ereke Kulisusu, Sabtu (22/9/2018) malam.

Lomba Dangdut diikuti peserta usia 15-35 tahun tingkat Kabupaten Buton Utara. Kegiatan diselenggarakan mulai tanggal 22 – 24 September 2018 bertempat di Lapangan Raja Jin, Kecamatan Kulisusu.

Ketua Densib Butur Akbar Tanjung mengatakan, lomba Dangdut ini digelar karena melihat kecintaan masyarakat, serta dapat melahirkan muda mudi berpotensi akan lagu Dangdut dan lagu daerah Buton Utara.

“lagu daerah bahkan dangdut harus dilestarikan karena merupakan ciri khas suatu daerah, “ungkap Akbar Tanjung melalui via whatsApp, Sabtu 22 September 2018

Ia berharap, dengan adanya perlombaan yang digelar oleh Densib Butur ini seluruh pencipta lagu daerah serta para peserta dapat terus berkarya kedepannya.

“Densib Butur berharap mendapatkan dukungan dari seluruh masyaraka untuk selalu melestarikan budaya yang ada di Buton Utara nantinya, ungkapnya.

David Wiridin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *