Kadin Philipina Kunjungi Nunukan

oleh
Koto Bersama Kamar Dagang Tawi Tawi Philipina Dengan Kamar Dagang Industri Nunukan
Koto Bersama Kamar Dagang Tawi Tawi Philipina Dengan Kamar Dagang Industri Nunukan

MITRAPOL, Nunukan kaltara – Rombongan Kamar Dagang dan Industri (Chamber Ceommerce And Industry) Provinsi Tawi Tawi Philipina Selatan dipimpinan langsung oleh Ketua Umumnya DR. Andrew .Mar.A datang dan disambut baik oleh ketua Kadin Nunukan Irsan Homokor dan Robby Engak Serang Asisten ll Pemkab Nunukan selaku yang mewakili Bupati Nunukan.

Menurut Irsan Humokor, kehadiran Kadi Pro. Tawi Tawi Philipina untuk melihat secara langsung bagaimana Nunukan yang dikenal memiliki potensi alam yang cukup melimpah baik Laut maupun Darat seperti potensi pawisata, potensi rumput laut yang cukup potensial, Sawit dan sumber daya Alam lainya ujar Irsan Homokor yang didampingi oleh H. Aidil Hendric Penasehat Kadin Nunukan.

Ir Irsan Homokor Ketua Kadin Nunukan dan Robby Bahak Serang SH Asisten II Pemkab Nunukan
Ir. Irsan Homokor Ketua Kadin Nunukan dan Robby Bahak Serang SH Asisten II Pemkab Nunukan

Lanjut Irsan, bahwa kedatangan Kadin Tawi Tawi sekaligus melihat secara langsung cara pengelolaan Rumput Laut mulai dari pembibitan sampai penyaluran, juga melihat secara langsung pelabuhan Tunan Taka sebagai pelabuhan skala Internasional.

Menurut Robby Nahak serang SH, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Nunukan, mengatakan bahwa pada intinya pemerintah sangat mengapresiasi terjalinnya kerjasama antara Kadin Nunukan dengan Kadin Philipina, pemerintah daerah mengapresiasi dan mendorong pembangunan ekonomi dalam arti luas, tidak saja pemerintah namun peran masyarakat dan organisasi serta para pengusaha.

Pemerintah berperan mendorong dan membina perdagangan luar negeri namun harus menjadi perhatian adalah pengawasan tidak saja perdagangan luar negeri namun harus menjadi perhatian penguatan ekonomi berbasis wilayah dan karakter diperlukannya menjalin jaringan Regional baik diantara maupun di Sulawesi dan pulau Jawa, setelah itu kita melihat potensi terjadinya Export in for itu sangat menguntungkan sekali bagi kita letak Geografis begitu juga dalam pembahasan Sosok Makin di tinggal kita masing_masing berperan.

Dan perlunya memperhatikan kewenangan dampak negatifnya kita mewaspadai dan memperhatikan kewenangan pemetintah baik pemerintah kabupaten propensi dan pusat diperlukan adanya Regulasi kata Robby, yang juga mantan Kepala Dinas Perhubungan Kab. Nunukan.

 

Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *