Kapolda Teladan di Ranah Minang

oleh

MITRAPOL, Sumatera Barat – Sosok yang satu ini memang sangat digandrungi Masyarakat Minang, siapa lagi kalau bukan Irjen. Pol. Drs. Fakhrizal, M.Hum., Perwira Tinggi (PATI Polri) yang hingga kini dipercaya Kapolri Jend. Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., sebagai Pemegang Tongkat Komando Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) yang mulai menjadi Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat sejak 22 Desember 2016.

Kapolda Kelahiran Bukittinggi, 26 April 1963 menjadi Kapolda Sumbar setelah sebelumnya sukses memimpin Polda Kalteng. Sosok yang rendah hati ini memang tidak suka disanjung namun, atas hasil karyanya, terbukti Polda Sumbar aman dan Kamtibmas di Seluruh Wilayah Polda Sumbar aman dan bebas konflik.

Tak hanya itu, Alumni AKABRI (Sekarang Akpol) 1986 ini juga dikenal memiliki Kepedulian yang tinggi. Inspektur Jenderal Bintang Dua ini turut ambil handil dalam pembangunan SLB di Polres Tanah Datar, dan menantang Para Kapolres Se-Sumbar untuk berinovasi dan berkreasi dengan memberikan Bus Sekolah kepada Sekolah-sekolah yang ada di pelosok pedalaman dan tidak terjangkau oleh angkutan umum, seperti yang dilakukan Kapolres Tanah Datar, AKBP H. Bayuaji Yudha Prajas, SH.

Irjen. Pol. Drs. Fakhrizal, M.Hum.

Dalam kesempatan berbahagia Mitrapol berkesempatan berkunjung dan mewawancara Sang Kapolda diruang kerjanya. Dalam kesempatan tersebut, Sang Kapolda menyampaikan tidak suka terlalu di publish prestasi kerjanya, mengingat itu sudah kewajibanya sebagai Kapolda dan Prajurit Bhayangkara. “Saya sebenarnya tidak perlu seperti itu, yang penting bekerja dan masyarakat yang merasakan kinerja kita sebagai tugas Polri”, ujar Kapolda dengan penuh kerendahan hati.

Kapolda Sumbar terpilih sebagai Kapolda Berprestasi versi Media Center Mitra Polri untuk mendapatkan MITRAPOL Award yang digelar setiap Tahun dibawah naungan Jend Purn. Drs. Roesmanhadi, MH., yang Puncak Penganugerahannya akan dilaksanakan pada Tanggal 31 Oktober 2018 di Gedung Bhayangkari, Mabes Polri.

“Saya mengucapkan terima kasih atas Apresiasi ini, semoga menjadikan Polda Sumbar semakin melayani Masyarakat”, kata Kapolda Sumbar saat mengucap rasa syukur.

Irjen Pol. Drs. Fakhrizal, M.Hum., juga akan dinobatkan sebagai Kapolda Sayang Anak oleh Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (Komnas Anak) pada Tanggal 27 September 2018 mendatang atas Dedikasi dan Kepeduliannya terhadap Anak Indonesia yang dimplementasikan terdahap Anak Autis, Anak Berkebutuhan Khusus, Anak Yatim dan Peduli Pendidikan Anak sebagai Inisiator Bus Sekolah.

Semoga kinerja baik Kapolda Sumbar dapat menjadi Inspirasi bagi Polda lain di Kepolisian Negara Republik Indonesia.

 

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *