KPK Monitoring OPD Butur

oleh

MITRAPOL,Sultra – Tim KPK RI melakukan monitoring sistem pelayanan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Unit Pelayanan Pengadaan Pemda Buton Utara (Butur) Kamis, (20/9/2018). sekitar pukul 13.00 Wita.

Tim lembaga anti Rasuah itu seusai mengujungi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Unit Pelayanan Pengadaan (ULP), selanjutnya menuju Kantor Sekretariat Daerah Butur untuk melakukan pertemuan.

Koordinator Korsupgah wilayah Sultra Hery Nurudin menjelaskan, kunjungan di Butur sebagai tindak lanjut dari rencana aksi pemberantasan korupsi terintegtasi, antara KPK bersama para kepala daerah dan DPRD beberapa waktu lalu, dalam hal melakukan evaluasi dan monitoring (monev) terkait progres rencana tersebut.

Hery menambahkan, kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di Butur, tetapi juga di daerah lain. Menurutnya, monev ini sangat penting untuk dilakukan, dengan harapan, masing-masing daerah dapat terhindar dari praktek tindak pidana korupsi.

“Ini dalam rangka pencegahan. Jadi sebelum penindakan, harus ada pencegahan,” tutur Hery, di Kantor Sekretariat Daerah, Kamis (20/9/2018).

Dijelaskan, ada sejumlah aspek yang dianggap menjadi perhatian, antara lain perencanaan dan penganggaran, PTSP. Selain itu, pengadaan barang dan jasa, manajeman aset daerah, manajeman aparatur sipil negara (Tunjangan penghasilan pegawai), peningkatan kapabilitas APIP, Dana Desa, dan optimalisasi pendapatan daerah.

“Harus ada perbaikan sistem, kemudian pembangunan integritas,” Tutupnya.

 

 

David Wiridin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *