Tiga Pilar Kecamatan Gringsing Lakukan Doa Bersama

oleh

MITRAPOL, Jateng – Puluhan Warga masyarakat menyiapkan hidangan Nasi Urap ( Nasi Kuluban), Ayam bacem, Telur rebus, Tahu,Tempe Goreng dan gorengan Rempeyek teri yang di suguhkan di atas pelepah daun pisang dan berjajar rapi memanjang dipinggir jalan kampung. Di lokasi itu nampak pula Aparat pemerintahan,Camat ,Kapolsek serta Komandan Koramil 03/Gringsing Kapten Infantri Sugito beserta anggotannya yang ikut berkerumun rapi memanjang sekitar 15 Meter membaur bersama warga.

Mereka bersiap melaksanakan ritual tradisi slametan dan Do`a bersama sebelum melaksanakan kegiatan Karya bakti Renofasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Bantuan dari PMI Kabupaten Batang untuk Ibu Sutini Rt. 07/02 Dukuh Rowosari Desa Madugowongjati Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang Jawa Tengah. Jum`at ( 21-09-2018 )

Doa dan pujian dipanjatkan kepada Tuhan YME, seraya ucapan syukur. Inilah bentuk guyub rukun silaturahmi warga dalam mengisi Bakti Sosial , Renofasi Rumah tidak Layah Huni di kerjakan secara bergotong-royong dengan penuh semangat,Hati yang Tulus dan Ikhlas.Tradisi ini tumbuh berkembang secara turun temurun.

Usai memanjatkan doa, Hidangan dalam selamatan disantap bersama-sama dengan seluruh anggota Warga Masyarakat di sekeliling lokasi itu . Mereka guyub bersama-sama turut menikmati menu makananan nasi Urap tersebut.

“Sejak saya kecil hingga sekarang tradisi ini terus dilakukan,” ujar Muslih warga Dusun Rowosari.

Selain menyajikan nasi urap ,Warga masyarakat juga menyediakan buah seadanya, Sajian tersebut sebagai makanan penutup usai menyantap Nasi bersama.

“Selametan ini sekaligus ucapan rasa syukur atas nikmat agar lebih baik dan warga desa dijauhkan dari bencana, marabahaya serta diberikan kesejahteraan dengan harapan semoga Renovasi Rumah Tidak Layak Huni Bantuan dari PMI Batang tersebut.dapat terlaksana dengan baik dan lancar tanpa ada kendala dan kesulitan di lapangan,”Ujar Kepala Desa Madugowongjati.

 

 

Irul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *