Pelantikan Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah Tahap I Hasil Pilkada Serentak 2018

oleh

MITRAPOL, Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin melantik sebanyak 7 kepala dan wakil kepala daerah terpilih tahap I hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 Juni 2018 lalu, untuk periode 2018-2023, pelantikan dilaksanakan, Selasa (18/9/2018) di Palembang Sport and Convention Center (PSCC).

Tujuh kepala daerah yang dilantik adalah Walikota dan Wakil Walikota Palembang Harnojoyo-Fitrianti Agustinda, Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih Ridho Yahya-Andriansyah Fikri, Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau Prana Putra Sohe-Sulaiman Kohar, Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam Alpian Maskoni-Muhammad Fadli.

Kemudian, Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad-Yulius Maulana, Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Ahmad Yani-Ishak Juarsah, serta Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin Askolani-Slamet.

Alex Noerdin bersyukur proses pilkada serentak di Sumsel berlangsung aman dan lancar meski sempat disertai gugatan oleh beberapa kandidat ke Mahkamah Konstitusi terkait sengketa pilkada.

“Selamat kepada Walikota, Wakil Walikota, Bupati dan Wakil Bupati yang sudah dilantik,” ungkap Alex Noerdin.

Pelantikan kali ini adalah kesempatan sebelum mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) masa bakti 2013 – 2018, pelantikan yang terakhir yang dilakukannya selama menjabat gubernur dua periode.

Alex Noerdin berpesan agar kepala daerah yang dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan sesuai janji kampanye demi pembangunan daerah. Koordinasi dan kerjasama yang baik dengan gubernur baru juga penting agar memudahkan dalam menggerakkan program.

“Gubernur yang baru nanti didukung seperti dukungan kepada saya saat menjabat gubernur,” Pungkas Alex Noerdin.

 

 

ADV/Salahudin AK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *