Tiga Penipu Ditangkap Polres Karo

oleh

MITRAPOL, Kabanjahe – Jajaran Polres karo telah menangkap 3 tiga orang pria penipu yang notabene juga pecandu narkoba jenis sabu sabu yang berinisial SP (40), AS(48), warga Desa Samura Kabanjahe, dan HS alias HR (36) warga Desa Sempa Jaya Kecamatan Berastagi. Pada hari Jumat (31/8/2018).

Ketiga penipu dan pecandu narkoba ini ditangkap berdasarkan laporan seorang wanita Mimi Anggraini (28) yang telah diperdaya oleh ketiganya dengan iming-iming akan membebaskan suaminya dari jeratan hukum atas tindakan pelanggaran hukum dalam penyalahgunaan pengedaran narkoba jenis sabu sabu.

Suami Mimi Anggraini telah di tangkap oleh aparat Kepolisian Polres Karo dengan tindakannya yang melanggar hukum, mengedarkan narkoba jenis sabu sabu dan telah dijadikan tersangka di Polres Karo. Ketiga laki laki tersebut datang ke rumah wanita si korban di desa Bunuraya mengajukan diri untuk membantu mencuci berkas dari suami si korban dengan imbalan berupa uang sebesar Rp 31 juta.

Menurut keterangan dari Kasat Polres Karo Rasmaju Tarigan ketika di konfirmasi membenarkan bahwa telah mengamankan 3 laki laki penipu dan pengguna narkoba jenis sabusabu berdasarkan laporan dari seorang wanita dengan nomor laporan I.p/604/VII/2018/SU/REST.KARO, tertanggal 29 Juli 2018.

Menurut kasat Polres Karo Rasmaju Tarigan bahwa ke 3 penipu itu memang telah lama di target oleh para petugas kepolisian di tanah karo karena sudah banyak masyarakat merasa keberatan dengan tingkah pola mereka di tengah tengah masyarakat yang seringkali membuat ke onaran dan juga memang pecandu narkoba jenis sabu sabu, terseteksi mereka pecandu sabu sabu setelah diadakan tes urin pada saat penagkapan di Polres Karo.

“Jangan pernah main-main dengan Hukum dan jangan coba coba narkoba, saya akan tegas memerintahkan anggota saya untuk menindak tegas para penjahat yang melanggar Hukum di wilayah Tanah Karo ini, dan tidak akan ada yang namanya cuci-cuci berkas ketika sudah masuk ke dalam genggaman aparat Kepolisian, katanya dengan tegas dan bersahaja.

“Jadi, kepada seluruh masyarakat jangan lagi ada yang percaya jika ada yang mengatakan dapat membantu pembebasan atau apapun alasannya jika sudah di tetapkan sebagai tersangka pelanggar Hukum, ini adalah pelajaran untuk kita semua, dan siapapun tidak akan lepas dari jeratan hukum bila melanggar hukum, tegasnya sekali lagi dengan nada yang lebih tinggi.

Rasmaju Tarigan dalam jajaran Polres Karo memang dikenal sebagai petugas yang tegas dalam menjalankan tugasnya sebagai Abdi Negara, setiap keluhan masyarakat akan kita tindak lanjuti sesuai dengan peraturan, dan saya himbau kepada seluruh masyarakat karo untuk tidak takut takut melaporkan segala tindakan-tindakan yang melanggar hukum kepada personil kepolisian dan aparat kepolisian akan selalu siap membela rakyat yang merasa di rugikan oleh pelanggaran hukum tersebut. Katanya mengahiri wawancara kami.

 

Rinaldi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *