Kades Ponowareng Didemo Ratusan Warganya

oleh

MITRAPOL ,Batang – Ratusan warga Desa Ponowareng, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, menggelar aksi damai di balai Desa setempat. Mereka menuntut Kepala Desa turun dari jabatanya karena kurang transparansi dana dari terjualnya tanah Aset Desa,Senin (24/09/2018).

Dana tersebut berasal dari terjualnya aset tanah Desa, Info yang mencuat aset tersebut terjual 100.000/meter, tetapi yang di infokan aset tersebut terjual 400.000/meter.

Aksi diawali dengan penyampaian orasi oleh koordinator aksi, Heri Setiyawan, massa juga tampak membawa berbagai spanduk dengan berbagai tulisan.

Warga menyampaikan aspirasinya di balai desa serta di hadapkan dengan Camat Tulis Wawan Nurdiansyah, AKP Gumono Kapolsek Tulis, Kapten Inf Supirno Danramil 12/Tulis dan Darsani Kepala Desa Ponowareng.

Mereka meminta transparansi dana tersebut, warga juga meminta Kepala Desa mengundurkan diri/mencopot jabatanya sekarang juga.

Dalam audiensi tersebut, warga meminta agar segera ditindak lanjuti sampai ke pemerinthan daerah yaitu pemerintahan Kabupaten Batang. dalam waktu yang dekat warga meminta hasilnya sudah terealisasi.

Sementara, Camat Tulis Wawan Nurdiansyah mengatakan, saya selaku Camat tidak berhak mencopot atau menurunkan Kades, karena ini bukan wewenang Camat.

Lanjutnya, tetapi kami akan terus mengusut permasalahan ini sampai tuntas atas kebenaranya, dan kami meminta perwakilan warga untuk menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah Kabupaten, ungkapnya.

Masih ditempat yang sama, Danramil Kapten Inf, Supirno juga memberikan himbauan kepada warga, agar dalam melaksanakan Demo dan menyampaikan orasi tidak berbuat anarkis.

Kami dari Anggota TNI akan terus memberikan kenyamanan terhadap warga, agar kegiatan ini berjalan aman dan kondusif, tandasnya.

Usai mendapatkan jawaban dan diterima aspirasinya dalam audensi tersebut, Warga lalu membubarkan diri dan kembali kerumah masing-masing.

 

 

Irul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *