Kapolsek MIRU Minta Warga Tetap Kondusif Jelang Pemilu 2019

oleh

MITRAPOL, Mimika – Kepolisian Sektor (Polsek) Mimika Baru Polres Mimika melalui Kapolsek AKP. Ida Wayramra S.Ik kepada Mitrapol di ruang kerjanya membeberkan jumlah kasus yang ditangani Mapolsek Miru.

Total keseluruhan berbagai kasus yang ditangani Mapolsek Mimika Baru (Miru) Polres Mimika, Papua mencapai 494 kasus terhitung sejak januari hingga september minggu ke-dua tahun 2018.

Garis besarnya dari 494 Kasus tersebut terdapat kasus yang paling menonjol yakni Pencurian Motor (Curanmor) mendominasi dengan angka 120 kasus dan diikuti Penganiyaan berjumlah 110 kasus, kemudian pencurian biasa berjumlah 88 kasus, selebihnya diisi kasus-kasus lainya.

“Kapolsek AKP. Ida Wayramra, S.Ik ditemui Mitrapol di Ruang Kerjanya Selasa, (25/9) Mengatakan, “khusus di bulan September 2018 ada berbagai tahap, yakni tahap satu diproses 3 Kasus, tahap dua diproses 10 kasus (sementara) dalam Proses Penyerahan barang bukti dan tersangka ke Pihak Kejaksaan.kemudian tahap SPDP (Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan) ada 9 Kasus, tahap Penyelidikan 275 kasus dan tahap Penyidikan diproses sebanyak 53 kasus.”Beber AKP.Ida

Terkait kasus curanmor Kapolsek mengatakan rata-rata karena permasalahan ekonomi, dan terkait kasus penganiyayaan rata-rata berimbas dari minuman keras (Miras).

“Polwan Asal Papua ini juga menghimbau agar warga menghindari miuman keras (Miras), “saya menghimbau agar minimalisir atau lebih baik lagi hentikan minuman keras (Miras) apalagi minuman Sopi (minuman keras lokal) sehingga semua aman-aman saja dan tidak berurusan dengan masalah hukum nantinya. Tegas Kapolsek.

Sementara terkait kasus curanmor yang menonjol serta kasus penganiayaan, Polwan cantik asal Jayapura, Papua ini tegaskan, “Polsek Miru bersama bhabinkamtibmas akan terus melakukan terobosan-terobosan untuk mengurangi dan menghentikan kasus curanmor dan kasus penganiyaan yang dinilai tinggi tersebut.

Pada kesempatan yang sama AKP. Ida juga meminta kepada warga Mimika agar berkaca pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mimika serta Pemilihan Gubernur dan Wagub yang telah berjalan aman dan kondusif juga diterapkan pada Pemilihan di 2019 mendatang.

“Pada kesempatan ini kami minta kepada warga Mimika agar tetap menjaga situasi yang sudah aman dari Pilkada kemaren tetap kita jaga bersama juga di Pemilihan 2019 Mendatang. Tutupnya.

 

Qodri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *