Kapolda Jawa Tengah Pimpin Apel Tiga Pilar Sekabupaten pekalongan

oleh

MITRAPOL Jateng – Bertempat diLapangan Setda Kabupaten Pekalongan, telah dilaksanakan Apel Tiga Pilar yang dipimpin oleh oleh Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Condro Kirono M.Hum dan Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Bekti Agus Fajari, S.IP,Rabu ( 26/9/18) dan dihadiri kurang lebih 500 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Condro Kirono M.Hum, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Bekti Agus Fajari, S.IP,Dirbinmas Polda Jateng Kombes Pol Budi Utomo SH. M.Hum, Bupati Pekalongan H. Arsip Kholbihi , SH Msi, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf M. Ridha SS SIP,Kapolres Pekalongan, AKBP Wawan Kurniawan, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Feri Sandi Sitepu,Para OPD Kabupaten Pekalongan,. Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan,Para Camat, Danramil dan Kapolsek se kabupaten Pekalongan, Para Kades, Babinsa dan Bhabimkamtibmas se Kabupaten Pekalongan

Dalam sambutanya Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Condro Kirono mengatakan bahwa kehadiranya adalah untuk menyemangati semua,karena semua program pemerintah itu langsung di tujukan ke desa sehingga 3 pilar harus berperan secara langsung untuk bersinergi mensukseskannya.

“Karena 3 pilar merupakan penopang untuk mensejahterakan masyarakat,saya berpesan apapun program desa,semua Babinsa,Babinkamtibmas harus mendukungnya, karena kalian adalah ujung tombaknya, pertajamlah mata dan telinga,”paparnya.

“ Memasuki tahun politik ini, tiga pilar harus tau, harus bisa mengantisipasi kampanye yang menyuarakan ujaran kebencian.jangan sampai didesa terjadi perpecahan sehingga tiga pilar harus bisa mendinginkan situasi yang memanas.sehingga mereka hidup rukun dan damai,”imbuh Kapolda.

Sementara itu menyambung apa yang di sampaikan Kapolda jateng, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Bekti Agus Fajari menyampaikan, Kades Babinsa, Babinkamtibmas semua ujung tombak yang mempunyai peran strategis terhadap pemerintahan yang ada di desa.

“Kesejahteraan bisa tercapai apabila keamanan bisa terjaga,apabila ada konflik kecil,sesegera mungkin 3 pilar harus turun dan tanggap terhadap permasalahan tersebut,sehingga tidak meluas,”Tutur Kasdam.

Lanjutnya, “Bahwa tiga pilar adalah unsur setrategis, kami hadir untuk memastikan tiga pilar ini selalu bersinergi dalam ikut melayani,mengayomi dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,”pungkasnya.

 

 

 

Irul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *