Koramil 10/Batang Hadiri Musrenbangdes di Balai Desa Kalipucang Wetan

oleh

MITRAPOL Batang – Untuk mensukseskan pelaksanaan Program Kerja Desa Tahun Anggaran 2019, Pemerintah Desa Kalipucang Wetan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) bertempat di balai Desa Kalipucang Wetan Kecamatan Batang Kabupaten Batang Jawa Tengah selasa malam (25/09/18)

Musrenbangdes kali ini dihadiri oleh 60 orang, terdiri dari Sekretaris Kecamatan Batang Kepala Desa Kalipucang Wetan, Babinsa Peltu Anom, Babinkamtibmas Bripka Suparjo, Ketua BPPD, Ketua LPM, Sekretaris Desa Kalipucang Wetan beserta perangkat desa, Toga, Tomas, Toda, perwakilan warga masyarakat dan pendamping serta ketua paguyupan RT se- Batang.

Dalam sambutannya, Sekcam Batang Pramudita menyampaikan,” bahwa musrenbangdes merupakan forum yang berfungsi untuk membahas perencanaan program yang dilaksanakan oleh lembaga publik, yaitu Pemdes bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Kalipucang Wetan Muzakir menyampaikan,” tentang rencana program pembangunan di Desa Kalipucang Wetan yang mengacu pada Rencana Kerja Pembangunan Desa.

“Di Forum ini akan dibahas dan dievaluasi pelaksanaan program APB Desa tahun kemarin sebagai dasar untuk menyusun rancangan pembangunan desa ke depan,” paparnya.

Babinsa Kalipucang Wetan Peltu Anom dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan,” Babinsa sebagai mitra bagi Kepala Desa akan selalu siap mendukung setiap program yang direncanakan desa demi tercapainya kemajuan desa serta peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Sudah merupakan tanggung jawab kami sebagai anggota TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat sebagai pelaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) serta upaya untuk membantu tugas pokok satuan.

“Kami siap bersinergi dengan pemerintah daerah demi terwujudnya kemanunggalan TNI bersama rakyat yang semakin erat,” tegasnya.

 

 

Irul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *