Menjelang Sertijab Kompol Dwi Utomo Mendapat Sanjungan dari warga

by -184 views

MITRAPOL,Sumsel – Guna penyegaran dan mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan, sekaligus menjaga dinamika dan profesional Polri, Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono SIk SH MH melantik jabatan baru Kapolsek Ilir Barat II Palembang, dari Kompol Dwi Utomo, SE MM ke Kompol Agus Hairudin, SH. Kamis (20/09/2018).

“Serah terima ini merupakan kegiatan rutin yang biasa dalam organisasi kepolisian. Untuk pejabat lama, Kompol Dwi Utomo, terima kasih atas kerjasamanya selama ini, begitu pun untuk pejabat baru, Kompol Agus Hairudin, selamat berkerja ditempat yang baru, cepat menyesuaikan dan lebih baik dalam kerja,” papar Wahyu, saat dibincangi awak media di halaman Mapolresta Palembang.

Mutasi dilingkungan kepolisian biasa dilakukan untuk penyegaran sekaligus karir anggota itu sendiri.

“Nantinya, banyak yang akan kita hadapi, seperti beberapa hari lagi penetapan calon legislatif, presiden dan wakli presiden, serta kampanye, tentu kita dituntut untuk lebih dekat dengan tokoh- tokoh tersebut,” tukasnya.

Diketahui Sebelumnya, Kompol Dwi utomo sebagai seorang abdi negara sangat bersyukur dimana saja ia ditempatkan. karena baginya memang pada dasarnya seorang Polisi itu untuk melayani dan mengabdi.

“Alhamdulillah dimana saja tempat semua sama, kemarin sudah keluar TR saya kembali ke Mapolda. terkait masalah bangunan itu tidak apa-apa kita terusin saja. ini juga kita baru saja memesan kaca yang 12 cm, lantai kita kasih garnet dengan atap multirup. bahkan kemarin ada warga yang menyumbangkan pasir, beberapa mobil,”jelasnya.

Benar saja, menurut pandangan para Awak Media Mapolsek Ilir Barat II sudah berapa tahun tidak melakukan rehabilitas. tetapi saat Dwi menjadi Kapolsek selama lima bulan dua hari, Pembangunan itu pun sudah terlihat. Meskipun beberapa hari ia menjelang Serah terima jabatan(Sertijab), dengan penuh kesadaran dirinya tetap mengupayakan semaksimal mungkin bangunan tersebut.

“ya semoga Kapolsek yang baru bisa melanjutkan bangunan yang telah kita upayakan itu,”ujar mantan Kanit Reserse Narkoba Polda Sumsel ini.

Akan tetapi disisi lain, Kompol Dwi Utomo saat menjelang Sertijab dirinya mendapat sanjungan dari kleuarga korban kasus 340 subsider 338 Jo 351 ayat 3 KUHP tersangka atas nama Yetok. Karena kasus tersebut sudah 7 tahun baru terungkap.

“Alhamdulillah setelah 7 tahun, kasus ini dapat di ungkap dan pelakunya sudah dapat. meskipun sudah berapa kali ganti kapolsek kami perbarui terus laporannya dan kapolsek ini bisa mengungkapnya. terimakasih buat pak kapolseknya, walaupun dia sebentar lagi diganti kami ucapkan terimakasihm atas kasus ini kami mintak untuk menghukum pelaku itu dengan hukuman seberat-beratnya,”ujar bibi Korban candra saat usai Rekonstruksi Di Mapolsek Ilir Barat II.

 

 

Adri

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *