Ojek Di Mimika Berikrar Sukseskan Pemilu 2019

oleh

MITRAPOL, Mimika – Dari 10 Ribu Tukang Ojek yang ada di Kabupaten Mimika, Papua, sedikitnya 567 Tukang Ojek yang hadir berikrar untuk mensukseskan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2019 mendatang agar berjalan aman dan damai.

Ikrar disampaikan dalam Temu Akbar Ojek Timika dalam rangka hari jadi Lalu Lintas Bhayangkara ke-63, di Graha Eme Neme Yauware, Rabu (26/9).

Imelda Karmeleta seorang wanita yang berprofesi sebagai pekerja di kendaraan roda dua memimpin Ikrar para Ojek ini, seluruh tukang ojek se-Mimika berikrar dan sepakat untuk mensukseskan pemilu 2019 dengan aman, damai dan sejuk, mereka juga siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas selama masa kampanye dan tahapan pilkada lainnya.

Selain itu, mereka siap bekerjasama dengan Polri untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, aman tertib dan damai.

“Kami menjunjung tinggi kebhinekaan dan kesetaraan semua keseragaman bangsa dan negara,” ucap Imelda dalam salah satu poin ikrar yang juga diikuti seluruh tukang ojek yang hadir.

Kasat Lantas Polres Mimika AKP Indra Budi kepada Awak Media Mengatakan, peran tukang ojek selama Pemilihan Umum (Pemilu) terlebih pada masa kampanye selalu mereka (Para Ojek) dilibatkan, sehingga dirinya berharap kepada seluruh tukang Ojek untuk ikut partisipasi menjaga Mimika yang aman dan damai, serta tidak mudah terprovokasi dalam segala isu yang ingin merusak kedamaian di tanah Mimika.

“Kami juga berharap mereka ini (Pekerja Ojek) bisa menjaga Kota Timika dalam kedamaian dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” beber Kasat Lantas Polres Mimika.

 

 

Reporter : Qodri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *