Polres Nunukan Gagalkan Penyelundupan 12 Kg Sabu

oleh

MITRAPOL, Nunukan kaltara – Kasat Reskoba Polres Nunukan Akp Hasan SH menjelaskan bahwa Tim Dir Reskoba Polda Kaltara bersama jajaran Reskoba Polres Nunukan berhasil menangkap sindikat pengendali narkoba antar bangsa di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Sulawesi Selatan.

Tim Reskoba berhasil menangkap Wahid (40) pekerjaan nelayan, Wahid masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) oleh Polres Munukan beberapa bulan lalu setelah sejumlah pelaku pengedar yang ditangkap Polres Nunukan mengakui bahwa barang ini dari Tawau milik Wahid.

AKP Hasan menjelaskan bahwa kita mendapat informasi dari masyarakat bahwa terduga pengendali narkoba antar bangsa telah menuju ke Makassar melalui Tawau Sungai Nyamuk terus ke Tarakan mengunakan maskapai penerbangan Lion Air disitu terus dibuntuti oleh tim Dir Reskoba Polda .

Setelah itu tim sebelum menuju makassar dia memerintahkan bahwa ke 4 tersangka , baik yang ditangkap di pare_ ada 2 orang yakni tersangka (1)”Awaluddin “umur 21 pekerjaan swasta suku Bugis alamat pare pare Sulsel dan Tersangka (2 )Muhajir umur 19 thn suku bugis alamat pare_ pare sulsel.

Tersangka yang diringkus di sidrap 2 orang yakni (1) Fahri umur 27 thn suku bugis alamat sidrap sulsel, Tersangka yakni (2)andi Riko umur 28 thn suku bugis alamat Sidrap Sulsel.

Agar ke 4 tersangka dibawah Makassar menunggu di bandara, setelah pas jam 12.55 penerbangan maskapai Lion Air berangkat ke Makassar dan terduga Wahid sindikat pengendali narkoba antar bangsa sudah ada didalam pesawat dalam pengawalan yang ketat.

Setelah wahid turun dari pesawat lion air terlebih dahulu melaksanakan Sholat dinusuallah bandara makassar setelah Usai Sholat tim Dir Reskoba Polda dan Tim Reskoba Polres Nunukan langsung melakukan penangkapan namun tersangka sempat melakukan perlawanan bahwa saya bukan pengendali Narkoba antar Bangsa.

Setelah diambilkan ke 4 tks menunjuk bahwa itulah Bos kami dan Wahid waktu tdk berkutik baru dia mengakui. Bahwa narkoba sebanyak 12 Kilo yg ditangkap di Sei Nyamuk Tgl 16 /9/2018 atas perintah dan pengendali Wahid.

Sabu sabu seberat 12 Kg itu pelakunya itu sebanyak 7 orang 2 orang diamankan di Sei Nyamuk nyamuk.2 orang diamankan di Pere_ pare 2 orang diamankan di sidrap serta wahit s4ndiri sebagai pelaku Utama. Ke 7 orang tersangka diamankan di Polda Kaltara untuk proses lebih lanjut.

 

 

Yusuf P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *