Temu Akbar Ojek Timika Peringati HUT Lalulintas Ke-63

oleh

MITRAPOL, Mimika – Temu Akbar Ojek Timika, Kabupaten Mimika dalam rangka menyambut hari jadi Lalulintas Bhayangkara ke-63 digelar oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Mimika bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dengan mengusung tema “Semangat promoter polantas mengiplementasikan road safety melalui e-policing menuju zero accident serta memastikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi seluruh Ojek di Kabupaten Mimika”, Papua.

Temu Akbar pekerja dibidang kendaraan Roda Dua ini diketahui baru pertama kali diselenggarakan sejak berdirinya Kabupaten Mimika, Papua. Kegiatan berlangsung di Gedung Graha Emeneme Yaware, Timika, Rabu, (26/9).

Meskipun baru pertama kali namun animo masyarakat khususnya para Ojek Timika, Papua sangat antusias atas pertemuan yang digagas Satlantas Polres Mimika dan BPJS Ketenagakerjaan tersebut.
sedikitnya tercatat ada 567 tukang Ojek terlihat ikut hadir.

Mewakili Kapolres, Wakapolres Mimika Kompol. Arnolis Korowa dalam sambutanya mengatakan, atas pertemuan tersebut Polri siap bermitra dengan Ojek Timika dalam berbagai hal, tak tanggung-tanggung Wakapolres membagikan nomor selulernya kepada seluruh anggota ojek yang hadir agar saling memberikan Informasi terkait kamtibmas di Mimika.

“Kita (Polres Mimika) siap bersinergi dengan Bapak/Ibu yang mencari nafkah di Ojek ini, menurutnya pekerja Ojek memiliki informasi yang banyak dan akurat sehingga bisa membantu kepolisian dalam menjaga situasi di kabupaten Mimika, bahkan terkait penjualan minuman keras (Miras) dan Oknum kepolisian yang nakal.

“Kalau ada penjual minuman keras yang sengaja menutup jualanya melebihi batas waktu (Para Ojek) segera laporkan kepada saya, tak segan-segan akan kami tutup Toko/kios tersebut dan kalau ada oknum polisi yang nakal silahkan laporkan juga untuk saya tindak” Tegas Wakapolres.

sementara itu Kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan yang diwakili oleh Kabid. Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Mimika Haryanjas Pasang Kamase menyatakan, BPJS Ketenagakerjaan hadir di Mimika untuk membantu Pekerja di Kabupaten Mimika tak terkecuali Pekerja Ojek, “kami hadir untuk menjamin bapak/Ibu sekalian dalam Pekerjaan. Bapak/Ibu jangan khawatir tentang kinerja, ada kami (BPJS Ketenagakrrjaan) menjamin bapak/ibu ditiap langkah.

Ditempat yang sama Kasat Lantas Polres Mimika, AKP. Indra Budi Wibowo SIK. Mengatakan jumlah pekerja Ojek di kabupaten mencapai 10 Ribu Orang.

“Data yang ada, Ojek di Mimika mencapai sepuluh ribu orang”, Beber AKP. Indra. Dirinya menghimbau kepada Ojek supaya kedepan lebih tertib dalam berkendara termasuk atribut dan sebagainya karena saat ini telah bermitra dengan kepolisian”. Tutupnya.

Sementara Wakil Bupati Mimika Yohannes Bassang, dalam sambutan, Yahannes Bassang memberi semangat kepada para Pekerja Ojek di Mimika.

Usai memberikan sambutan acara dilanjutkan dengan pemotongan kue pertanda hari jadi Lalulintas Bhayangkara ke-63 dan dilanjutkan dengan pemberian hadiah Dorprize.

 

 

Reporter : Qodri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *