Tingkatkan Minat Baca Masyarakat, Kota Metro Gelar “Metro Membaca 2018”

oleh
metro membaca 2018

MITRAPOL, Kota Metro – Dinas perpustakaan dan kerasipan daerah kota metro menyelenggarakan acara METRO MEMBACA 2018 bertempat di perpustakaan kompleks perkantoran Kota Metro, Kamis (27/9).

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Kota Metro dan seluruh forkopinda, perwakilan UPTD Sekolah Dasar hingga perguruan tinggi.

Sebagai kota pendidikan, Kota Metro menyediakan perpustakaan daerah yang dilengkapi berbagai macam buku yang diperuntukkan bagi seluruh siswa hingga masyarakat agar menambah minat baca serta menambah ilmu pengetahuan.

Dalam acara tersebut, selain pameran buku yang disediakan dari seluruh stan Dinas se-Kota Metro, juga diadakan berbagai macam perlombaan, diantaranya Lomba menulis artikel, Lomba fotograpi, Lomba pidato bahasa lampung, Lomba mengirim surat ke Wali Kota Metro, Lomba menulis artikel dan Lomba mewarnai serta masih banyak perlombaan.

Kesempatan itu pula Wali Kota Metro H.A. Pairin mengucapkan selamat kepada siswa siswi yang menjadi juara dalam perlombaan tersebut agar dapat lebih baik lagi dan berprestasi.

Pairin juga meminta kepada Kepala Dinas (kadis) perpustakaan agar menambah waktu jam buka perpustakaan, mengingat jam pulang siswa pukul 4.00 sore. Hendaknya Kadis dapat berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan agar dibuat jam extra kurikuler serta menyediakan tenda payung di area perpustakaan guna menampung siswa jika kapasitas ruangan tidak mencukupi.

wali kota metro H A Pairin SSos
wali kota metro H A Pairin SSos

Wali Kota Metro juga berencana kedepan juga akan membuat museum sejarah berdirinya Kota Metro sejak tempo dulu.

Senada dengan Wali Kota Metro, salah seorang guru SDN 5 Metro pusat, Megawati menuturkan bahwa kegiatan ini sangat berguna bagi siswa.

“Ini sangat berguna sekali bagi siswa-siswa kami, yang mana sekarang ini siswa sangat menginginkan tambahan ilmu lewat membaca dan lokasi sangat dekat dengan sekolah kami,” ujar Megawati.

Kesempatan itu pula sekaligus Wali Kota Metro, Pairin launching buku di depan siswa-siswi dan para guru serta dinas terkait.

Adapun sumber dana yang diambil dalam pelaksanaan acara tsb dari APBD kota Metro.

reporter: Muktaridi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *