Atal Sembiring Depari Terpilih Sebagai ketua PWI Pusat Yang Baru

oleh

MITRAPOL, Solo – Atal Sembiring Depari, penasihat SMSI Pusat terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat periode 2018-2023 dalam Kongres PWI XXIV di Kota Solo Jawa Tengah, Sabtu (29/9/2018).

Atal S Depari unggul atas Hendry CH Bangun dalam pemilihan ketua umum itu. Atal S Depari bersaing ketat dengan Henry Ch Bangun setelah sebelumnya menyisihkan 3 calon ketum lainnya, yakni Sasongko Tedjo, Teguh Santosa dan Ahmad Munir.

Atal mengalahkan kandidat lainnya, Hendry Ch Bangun yang hanya mengantongi 35 suara. Sedangkan Atal meraup 38 suara. Dengan hasil itu, pimpinan sidang pleno pemilihan ketum, Zulkifli Otto dari Sulawesi Selatan didampingi wakil ketua Abdul Munir (Jawa Timur), dan anggota Mirza Zulhadi (Jawa Barat) menetapkan Atal Depari sebagai ketum PWI untuk lima tahun ke depan menggantikan Margiono.

Dalam sambutannya, Atal menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semu yang telah memilihnya dan yang mau mempercayainya dalam menjabat sebagai ketua PWI Pusat yang baru dan akan mewujudkan Fisi dan Misinya nanti, “ujar Atal.

“Terima kasih atas dukungannya. Kita tetap satu PWI,” kata Atal usai memenangi pemungutan suara.
Sebelumnya, pada penyampaian visi dan misi Atal lebih banyak menyoroti tentang peningkatan kompetensi untuk wartawan.

Ia mengatakan selama ini PWI sudah melaksanakan banyak program pendidikan, seperti Sekolah Jurnalistik Indonesia, dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Meski demikian, dari data tersebut ada sebuah fakta bahwa banyak wartawan di bawah PWI belum tersentuh pendidikan yang standar. Saya pikir kita lebih banyak ‘learning by doing. ” katanya.

Nantinya, ia juga akan memperbaharui kurikulum pendidikan dan akan disesuaikan dengan era saat ini dimana semua berbasis pada “online”.

“Program yang akan saya laksanakan pada tahun pertama adalah digitalisasi PWI, saya ingin ada PWI Apps di mana bisa menghubungkan para anggota PWI,” katanya.

“Dengan terpilihnya ketua umum, maka kami menghaturkan terimakasih atas kepercayaan untuk memimpin sidang dan terima kasih kepada peserta kongres sehingga jalannya pemilihan berlangsung lancar. Selanjutnya, sidang dipimpin oleh ketum terpilih untuk pemilihan ketua Dewan Kehormatan (DK). Maka, sidang pleno pemilihan ketum kami tutup,” Tegas Zulkifli Otto sembari mengetuk palu sidang tiga kali.

 

 

Ayu / tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *