Deklarasi Damai Caleg Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara

by -123 views

MITRAPOL.Jakarta – Deklarasi damai pemilu serentak tahun 2019, bertempat di Ruang Serba Guna Lantai 3 Kelurahan Penjaringan Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara Jalan Pluit Selatan Raya, sabtu (29/9/2018).

Dalam rangka acara tersebut dihadiri Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar SIK. MSi, dan Wakapolsek serta Jajaranya, Danramil Penjaringan Inf Dwi Harry W. SE, Camat Penjaringan Drs M Andri, serta para Lurah se Kecamatan Penjaringan, Panwas Kecamatan Penjaringan, PPS se Kecamatan Penjaringan, para Ketua FKDM se-Kecamatan Penjaringan dan yang lainya.

Camat Penjaringan Muhammad Andri mengatakan, ada beberapa titik di wilayah Kecamatan Penjaringan yang perlu mendapatkan perhatian khusus selama Pemilu 2019, salahsatunya wilayah Muara Baru yang memang penduduknya padat.

Ada beberapa titik yang perlu diwaspadai seperti Muara Baru, karena disitu pemilih banyak dan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berdekatan, jadi rawan gesekan,” ucap Andri.

“Petugas, keamanan terkait dari Polsek Metro Penjaringan dan Koramil 02/Penjaringan akan ditambah jumlah personilnya, sehingga kemungkinan timbulnya gesekan bisa diredam sedini mungkin,”ujar camat Penjaringan.

Namun demikian, pengalaman Pemilu 2014 dan Pilkada DKI Jakarta 2017 kemarin di Kecamatan Penjaringan Allhamdulilah relatif aman kondusif tidak ada hal – hal yang tidak diinginkan sehingga berjalan lancar,”jelasnya.

Dikesempatan ini, Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar mengatakan, mengimbau agar selama pelaksanaan masa kampanye, para simpatisan partai politik dan caleg harus bersikap tertib biar tidak ada gesekan antar pendukung.

“Berharap,kepada semua Caleg agar melaksanakan kampanye dengan tertib dan damai tidak mengganggu aktivitas kegiatan masyarakat sehingga bisa aman, tertib serta lancar,” pungkasnya Kapolsek Penjaringan.

 

 

Muklis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *