Demi Bangsa, Pengusaha Muda Ini Siap Untuk Mengabdi

by -124 views

MITRAPOL, Jakarta – Analisa SE, sosok pengusaha muda asal Jakarta yang aktif diberbagai organisasi sosial, akhirnya resmi mendaftar sebagai kontestan Pemilihan Legislatif 2019 dari Partai Amanat Nasioanal (PAN).

Analisa SE mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif DPRD Provinsi DKI Jakarta Dapil Jakarta barat 10, meliputi wilayah (Kecamatan Grogol Petamburan, Kecamatan Taman Sari, Kecamatan Kebon Jeruk, Kecamatan Palmerah,Kecamatan Kembangan), Analisa dipinang Partai Amanat Nasional dan diberikan nomor urut lima.

Menjadi pengusaha muda tidak membuat Analisa berpuas diri, Analisa sangat ingin bermanfaat bagi orang banyak, untuk itu, dirinya ikhlas untuk mengabdikan pikiran, waktu dan tenaga bagi masyarakat Jakarta Barat.

“Saya merasa sudah terpanggil untuk mengabdi kepada masyarakat, untuk itu saya sudah yakin dan siap untuk memberikan tenaga, waktu dan pikiran saya sepenuhnya untuk warga Dapil saya,” ungkap Analisa.

Keinginan mengabdikan diri untuk masyarakat Jakarta sudah dipikirkan matang-matang oleh Analisa sejak masuk di organisasi Perempuan Amanat Nasional (PUAN) yang merupakan organisasi sayap Partai Amanat Nasional.

Niat mulia Analisa, semakin menjadi ketika dirinya dipercaya menjadi Ketua PUAN Jakarta barat pada 2018.Menurutnya sudah banyak Parpol menawarkan untuk bergabung di politik, tapi dikesampingkan. Akhirnya Partai pimpinan Zulkifli Hasan pilihan tempatnya berlayar.

“Banyak parpol menawarkan ke saya. Tapi saya merasa, partai itu tidak sesuai dengan diri saya. Saya tolak,” kata Lisa.

Mulai saat itu, Analisa sudah komitmen untuk mengabdikankan dirinya kepada masyarakat Dapil pemilihnya.

“Saya sejak bergabung dengan Partai Amanat Nasional itu sudah mulai berfikir untuk mengabdi ke masyarakat. Apalagi, saya dipercaya untuk mengemban tugas sebagai Ketua PUAN Jakarta barat. Jadi, tanggung jawab saya yang harus dijaga,” jelasnya.

Jika lolos dan diberi amanat warga DKI nanti, masih kata dia ingin duduk di Komisi E Bidang Kesra yang meliputi bidang Sosial, Pendidikan, Kesehatan, Olahraga dan Pemuda.

“Alasannya memilih Komisi E, karena tertarik dengan isu permasalahan perempuan, anak dan pendidikan. Karena saya sudah lama bergelut dengan organisasi seperti ini,seperti kasus pemerkosaan terhadap anak di bawah umur yang ditangani pengacara kondang Hotman Paris beberapa pekan lalu, Puan PAN DKI Jakarta memperhatikan dan mengawalnya ” tukasnya.

Jika terpilih nantinya, Analisa berjanji akan fokus menjadi wakil rakyat dan membantu warga DKI Jakarta.

“Karena saya fokus di politik. Saya sudah dipilih rakyat, dapat amanah dan digaji dari rakyat. Saya akan kawal kebijakan, bijak sana dan bijak sini, yang paling utama untuk warga DKI agar sejahtera,” jelasnya.

Analisa berharap agar dirinya diberi kesempatan untuk mengabdikan diri sebagai Anggota DPRD Provinsi DKI. Dirinya juga menegaskan akan memastikan program pemerintah dapat dinikmati langsung oleh masyarakat Jakarta barat

“Semoga saya diberikan kesempatan untuk mengabdikan diri sebagai Wakil Rakyat. Ke depan, saya juga akan terus mengawal dan meninjau semua program pemerintah agar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Jakarta ini, khusunya dapil saya” harap Analisa.

 

 

Red

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *