Dilaporkan Ke Bawaslu Banten, H. Agus R Wisas Tidak Gentar.

by -126 views

MITRAPOL, Lebak – “Sampaikan kepada dunia, sedikitpun gak gentar” Itulah pernyataan melalui akun facebook Agus Wisas milik Dewan Pembina Aliansi Masyarakat Lebak (AMPL) setelah dirinya dilaporkan ke Bawaslu Provinsi Banten.

H. Agus R Wisas yang juga sebagai calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Provinsi Banten dari Partai PDI Perjuangan menyatakan bakal siap menghadapi laporan Tim Advokasi Masyarakat Pendukung Prabowo-Sandi atau Tampung Padi.

Koordinator Tampung Padi menilai H. Agus R Wisas telah melakukan pelanggaran Pasal 68 Ayat 2 huruf H PKPU Nomor 23 Tahun 2018 dan Pasal 280 Ayat 2 huruf H UU Nomor 7 Tahun 2017 dalam pidato politiknya pada acara deklarasi AMPL Jokowi-Ma’ruf Amin yang menyatakan bahwa Kepala Desa (Kades)yang tidak mendukung Jokowi itu Kufur Nikmat.

Pernyataan tersebut berkaitan dengan kebijakan diera Jokowi yang telah menggelontorkan anggaran Dana Desa DD yang patut disyukuri manfaatnya dan jangan kufur nikmat.

“Diera siapa kepala desa dapat dana 1 milyar lebih? Berterima kasihlah,Pilih Jokowi-Ma’ruf, kalau gak bersyukur, akan tergolong kufur nikmat”

Kendati telah diberitakan, acara deklarasi yang semula tidak begitu menyorot perhatian publik, namun kini menjadi Viral dan menghangatkan tensi politik di wilayah Lebak setelah isi pidato politik H. Agus R Wisas dikutip oleh Tampung Padi untuk dijadikan bahan laporannya kepihak Bawaslu Banten.

Meski demikian, banyak pihak memberikan komentar pada akun facebook “Agus Wisas” bahwa pernyataan tersebut masih dalam batas wajar dan tidak memenuhi unsur pelanggaran.

Bahkan ada beberapa pendapat yang mengira bahwa laporan tersebut hanya sebatas mencari sensasi dimusim politik.

 

Ubay Sobang

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *