Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Sukses, Polri Gelar Do’a Bersama Di Timika

  • Whatsapp

MITRAPOL, Timika – Kepolisian Resort (Polres) Mimika menggelar Do’a bersama lintas agama pasca sukses atas terselenggaranya Pemilihan Gebernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Tahun Anggaran 2018 bertempat di Hotel Chendrawasih 66, Timika, Papua. Jumat, (28/9).

Do’a bersama sebagai bentuk rasa syukur atas terjaganya situasi yang kondusif di Kabupaten Mimika, Papua selama pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua yang berbarengan dengan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Mimika 2018 kemaren.

Sebelumnya Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe, S. Ip dan Klemen Tinal, SE, MM
Keduanya memenangkan Pilgub Papua dengan meraih 67,54 persen dukungan atau 1.939.539 suara. Diusung Demokrat, Golkar, Hanura, PKB, NasDem, PKS, PAN, PKPI, dan PPP dan telah dilantik bersamaan dengan delapan Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Provinsi lainya di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu, 5 September 2018 lalu.

Kegiatan Do’a bersama lintas agama ini dihadiri Kepala Biro (Kabiro) SDM Polda Papua, Kombes Pol. Ida Bagus Putra Narendra, Kabid. Keu. Polda Papua, Kombes Pol. Takwil Ichsan, Serta Kapolres Mimika, AKBP. Agung Marlianto, S. Ik. Wakapolres Polres Mimika, Kompol. Arnolis Korowa serta anggota Polres.
Selain itu juga dihadiri Tokoh dan Pimpinan Forum Kerukunan umat Beragama (FKUB) dan Para Tokoh Masyarakat.

Usai kegiatan berlangsung Kabiro SDM Polda Papua. Kombes Pol. Ida Bagus Putra Narendra didampingi Kabid. Keu. Polda Papua, Kombes Pol. Takwil Ichsan dan Kapolres Mimika, AKBP. Agung Marlianto kepada Awak Media Mengatakan.


“Rasa syukur dan terimakasih kepada tuhan dan juga kami mengucap terimakasih kepada masyarakat Mimika yang sudah menjaga situasi yang aman dan damai selama tahapan pemilu 2018 berlangsung”, ucap Kombes IB. Putra.

sebelumnya jelang pilkada serentak 2018 lalu Kabupaten Mimika termasuk Daerah tingkat kerawanan tertinggi di Wilayah Papua namun melihat perkembangan terakhir hingga kini kata ‘rawan’ sudah dieliminasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) jelang Pemilu 2019 mendatang.
“Kita (Polri) tetap berusaha semaksimal mungkin untuk pertahankan situasi yang aman dan damai saat ini, untuk internal kepolisian lanjutnya saat ini kami hanya butuh penyegaran (siap rolling), mungkin yang sudah mengabdi empat bulan akan diganti dengan lainya, untuk penyegaran saja”. Beber Karo SDM Polda Papua.

 

 

Qodri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *