Polisi Sahabat Sekolah Laksanakan Upacara Bendera Di SD Inpres Wonorejo

  • Whatsapp

MITRAPOL,Nabire Papua – Diikuti oleh seluruh siswa – siswi dan Dewan Guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres Wonorejo adakan Upacara Bendera, Senin (24/9/18) di halaman sekolah.

Upacara bendera dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Nabire Kota Ipda Naairun didampingi Panit Binmas Aipda Ngatman, S.Sos,

Dalam amanat upacara yang disampaikan oleh Pembina Upacara Ipda Naairun, Kegiatan upacara merupakan kewajiban seluruh instansi pemerintah termasuk tingkat Sekolah, bukan hanya seremonial biasa karena kegiatan upacara merupakan sikap patriotisme kita sebagai Warga Negara Republik Indonesia.

“Kegiatan Polisi disekolah merupakan program Kapolri dimana tujuannya adalah mendekatkan Polisi dengan anak sekolah serta menghilangkan rasa trauma anak-anak terhadap polri.” ungkap Naairun.

Naairun juga mengajak seluruh siswa dan siswi SD Inpres Nabire untuk menghormati para guru disekolahnya, antara lain memberi salam apabila berpapasan dengan guru, menjaga keamanan lingkungan sekolah seperti menjaga kebersihan sekolah dengan tidak mencoret-coret dinding sekolah,berperilaku disiplin dilingkungan sekolah seperti berpakaian harus sesuai dengan ketentuan sekolah.

Lanjut Naairun, menghimbau kepada para siswa-siswi bahwa sekarang sudah masuk tahapan pemilihan Presiden dan Legislatif agar para siswa dilarang ikut kampanye, karena para siswa belum waktunya untuk mengikuti kegiatan tersebut karena sangat beresiko bagi para siswa sekalian.

Para siswa dihimbau agar jangan terpengaruh dengan pergaulan bebas misalnya menghisap Lem Aibon dan sejenisnya karena akan merusak masa depan murid-murid sekalian.

Para siswa juga dihimbau agar tidak mengendarai kendaraan ugal ugalan apalagi sampai berkendara dijalan raya karena para siswa sekalian belum waktunya mengendarai kendaraan dan akan berbahaya bagi para siswa sekalian maupun orang lain.” Imbuhnya

Diakhir amanatnya Kanit Binmas membacakan yel yel yabg diikuti oleh seluruh peserta upacara

*Saya Indonesia, Kita Indonesia.
*Saya Pancasila, Kita Pancasila.
*Kewajiban Kita membela Negara.
*NKRI harga mati.

 

 

Silviyana Nasution

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *