Selain Dapur Umum, Kemensos Siapkan Shelter bagi Korban Gempar Donggala dan Palu

oleh
Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita saat mengunjungi daerah terdampak gempa di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (29/9/2018). (Dokumentasi Humas Kementerian Sosial)

MITRAPOL – Kementerian Sosial dikabarkan menyediakan dapur umum dan tempat perlindungan sementara (shelter) untuk korban gempar Donggala dan Palu.

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan langkah tersebut sebagai tindakan gawat darurat pascagempa berkekuatan 7,4 SR yang mengguncang Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) pukul 17.02 WIB.

“Kami memberangkatkan enam Dapur Umum Lapangan dari daerah sekitar gempa, yakni Gorontalo, Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan,” kata Mensos, Minggu (30/9).

Kemensos juga menyiapkan 3.000 sembako yang dibeli di Makassar dan akan didistribusikan ke Palu dan Donggala oleh Tagana.

“Tim juga sudah membangun tenda serbaguna untuk rumah sakit darurat, membagikan velbed untuk pasien yang bergeletakan di halaman rumah sakit, menyiapkan dapur umum lapangan di depan rumah jabatan gubernur, menetapkan Pusdalop Sosial di Kantor Dinas Sosial Provinsi,” kata Menteri.

m03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *