Di Desa Siberuk, TNI Bantu Petani Tanam Padi

by -51 views
Para petani terlihat menanam padi dibantu pihak TNI

MITRAPOL, Jateng – Waktu tanam padi telah tiba, Para petani beramai-ramai menanam padi, Babinsa Koramil 12/Tulis Jajaran Kodim 0736/Batang Serda Susilo membantu dan mendampingi para petani menanam padi di lahan pesawahan milik kelompok tani desa Siberuk, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang Jawa Tengah, Senin (1/10).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa dalam hal pertanian bertujuan untuk memberikan motivasi serta kesejahteraan bagi petani.

Menurut Serda Susilo, Pendampingan dan membantu para petani yang saya lakukan ini hanya untuk kesejahteraan para petani, agar kedepanya saat musim panen nanti diharapakan menghasilkan padi yang produktif,” ucap Babinsa Serda Susilo

Tentara Nasional Indonesia ( TNI ), Prajurit Kewilayahan harus dapat memberikan, kenyamanan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Indonesia khusus para petani.

Danramil 12/tulis Kapten Inf Supirno ditempat terpisah saat di konfirmasi mengatakan, Kegiatan yang di lakukan Babinsa di ke wilayah itu merupakan suatu tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa, Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Serda Susilo.

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan program pemerintah Swasembada pangan dan program Luas Tamah Tanam ( LTT ), harapanya kedepan ketahanan pangan di Indonesia tidak mengalami keterlambatan stok dari para petani,” pungkasnya.

Irul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *