Kontes Batu Kalimaya Ditanah Jawara Bakal Mengisi Acara HUT Kabupaten Lebak.

MITRAPOL,Lebak -Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebak pada bulan Desember nanti.

Komunitas pencinta Batu Kalimaya di Lebak berencana akan turut andil memeriahkan acara HUT Lebak, menggelar Kontes batu Akik Kalimaya dengan tujuh kategori.

Menurut Aliyahya, selaku pengiat Batu Kalimaya dilebak bahwa pihaknya kini tengah melakukan tahap persiapan awal dan melakuka rapat guna membahas konsep untuk acara kontes batu Kalimaya tersebut.

Menurut Aliyahya,kontes nanti, ia ingin membuat gebyar pada perlombaan ini berbeda dengan semarak yang berbeda pula. Hal tersebut dilakukan untuk kontes Kalimaya selama ini selalu digelar diluar kota.

“Kita akan gelar kontes dengan konsep yang berbeda. Karena kita ingin perhelatan kontes yang berlangsung di Lebak ini berlangsung secara gebyar, “kata Aliyahya, saat ditemui usai rapat persiapan Kontes Kalimaya, Minggu (30/9/2018).

Aliyahya menabahkan,pihaknya juga akan memperlombakan tujuh kelas Kalimaya.untuk mengakomodir keterwakilan seluruh jenis batu Kalimaya.

” Ketujuh Kelas batu Kalimaya tersebut adalah jenis Black Oval Solid, Black Kopi, Black Tea, Black Abu, Kalimaya Kristal, Kalimaya Milki serta Kalimaya Sempur,Dan tujuh kategori dalam kontes batu Kalimaya itu juga akan menjadi ajang kontestasi untuk mendapatkan piala bupati lebak.”Pungkas Aliyahya

 

 

Ubay Sobang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.