Mabes Polri Adakan Workshop Kebangsaan

MITRAPOL, Jakarta – Dengan semangat kebangsaan, Mabes Polri mengadakan workshop dengan tema Semangat Kebangsaan Indonesia demi Terciptanya Damai dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. 27 – 29 September 2018 di Redtop Hotel Convention center, Pecenongan, Jakarta.

workshop semangat kebangsaan2

Dalam workshop tersebut, Mabes Polri mengundang beberapa perwakilan dari elemen masyarakat, salah satunya adalah Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) dari 4 perwakilan yaitu LPKNI Perwakilan Kota Surabaya, LPKNI Perwakilan Kabupaten Tulungagun, LPKNI Perwakilan Kabupaten Lamongan dan LPKNI Perwakilan Kabupaten Jember.

Acara yang dimulai dengan pembukaan,Keynote Speech oleh Kabagintelkan, Komjen Pol Lutfi Lubihanto yang memberikan arahan tentang wawasan kebangsaan teekait Banyak berita-berita yg simpang siur atau hoax dalam Kemasyarakatan, Globalisasi dan Media Sosial.

Irjen Pol Setyo Wasisto yang kini menjabat sebagai Kadiv Humas Mabes Polri menjadi narasumber dalam acara tersebut dengan memberikan arahan peran serta masyarakat dalam pemeliharaan Kamtibmas terlebih lagi menjelang Pilpres 2019.

Sebagai Narasumber lainnya, hadir juga Hj Bunda Indah, ketua perwakilan pemersatu Umat Beragama di Indonesia yang mengatakan Kebhinekaan dalam Bingkai NKRI masih sangat lemah dan gampang terprofokasinya para tokoh-tokoh Agama dalam nenyampaikan pendapatnya kepada Masyarakat. Ia juga mengatakan, semoga tidak ada lagi adanya sifat memecah belah bangsa ini dengan mengatas namakan Agama dan saling menjelek-jelekan/menghujat kebencian dalam Beragama.

Acara ditutup oleh Irjen Rojak, Kabag Intel Mabes Polri, yang juga sebagai Panitia pelaksana. Ia berharap acara tersebut dapat menyampaikan kepada masyakat agar tidak mudah terprofokasi dan kita dapat hidup rukun dalam bermasyarakat demi kemajuan NKRI yang Berpedoman kepada Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

Begitu juga dengan harapan Ketua Umum Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI), Kurniadi Hidayat, yang berharap agar acara tersebut diselenggarakan secara rutin, agar dapat memelihara perdamaian di Indonesia.

“Semoga acara yang diadakan oleh Mabes Polri dapat dilaksanakan secara Rutin beberapa bulan sekali, sehingga lapisan masyarakat semakin cerdas dalam memelihara perdamaian dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Kurniadi.

Oscar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.