Petani Lebak Minta Perbaikan Irigasi Lahan Sawah

MITRAPOL Lebak – Sejumlah petani Kampung Pangrarakan,Desa Bojong Cae, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak meminta kepada Pemerintah agar segera memperbaiki saluran irigasi yang rusak.

Pasalnya jaringan irigasi dikampung Pangrarakan yang dibangun sekitar Tiga tahun lalu kini sudah tidak lagi berpungsi mengatur debit air bagi sawah mereka.

Akibatnya jika hujan lebat air meluap kearea persawahan dan menggenangi seluruh lahan garapan sawah milik petani.

“Salah seorang petani mengungkapkan, padahal baru tiga tahun bendungan itu berdiri, tapi bendungan irigasi di kampung kami ini sudah mengalami kerusakan yang cukup parah. Dengan kondisi sekarang ini, keberadaan irigasi tersebut kini tidak bermanfaat lagi bagi kami para petani.

Dengan ini kami mengharapkan adanya perbaikan dari Dinas Pertanian, “kata Sarta salah seorang petani di desa Bojong Cae. “ujar petani sawah yang tidak mau di sebutkan namanya.

“Dian Wahyudi, salahsatunya anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Lebak, saat melihat keareal persawahan tersebut membenarkan jika kondisi irigasi Pangrarakan saat ini dalam kondisi yang rusak dan menghawatirkan mayarakat.

Kerusakan irigasi nampak dibeberapa titik disepanjang saluran irigasi, sehingga dibutuhkan perbaikan.

“Kami mendapatkan laporan warga setempat, makanya saya langsung menuju lokasi, Benar kondisinya sudah jebol, sudah tidak ada tembok irigasi di beberapa titik, “ujar Dian.

 

 

Ubay Sobang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.