Supermarket Indometro Kota Metro Lampung Diduga Langgar Perda

Sidak langsung tim Camat Metro timur dan Dinas Pekerjaan umum, Lurah, Satpol PP serta awak media di lokasi pembangunan supermarket Indometro, Selasa (2/10)

MITRAPOL, Metro – Hadirnya pusat perbelanjaan modern seperti supermarket di Kota Metro, Provinsi Lampung justru menambah masalah baru tentang bangunan tata ruang. Hal ini dibuktikan sidak langsung tim Camat Metro timur dan Dinas Pekerjaan umum, Lurah, Satpol PP serta awak media di lokasi, Selasa (02/10).

Salah satu supermarket yang diduga melanggar Perda No.5 tahun 2010 tentang Ketertiban dan Keindahan Kota. Salahsatunya supermarket Indometro yang berlokasi di Jalan Sutan Syahrir Kelurahan Tejoagung, Kecamatan Metro Timur.

Supermarket ini dibangun kurang lebih 2 tahun lalu yang pokok penjualan bahan bangunan disertai sembako.

Saat dikonfirmasi Mitrapol, manager supermarket Indometro, Joko menjelaskan bahwa sudah pernah ditegur Camat Metro Timur, Rosita.

Menurut Rosita, pihaknya pernah menegur untuk menyetop pembangunan karena berada di atas trotoar.

“Saya sudah bilang pak Joko bahwa bangunan ini berada di atas trotoar, tetapi kepastiannya kita menunggu dari dinas terkait, jadi tolong distop sementara pembangunannya dan juga banyak masyarakat menanyakan kepada saya bangunan itu terlalu dekat badan jalan,” ungkap Rosita.

Sementara itu, pihak supermarket Indometro mengakui bahwa setelah diukur kelebihan bangunan diatas trotoar kurang lebih 2 meter.

Muktaridi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.