Ibu-ibu Bantu Program TMMD Bangun Pengerasan Jalan

MITRAPOL, Jateng – Perempuan sebagai bentuk emansipasi wanita patut diacungi jempol dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-103 yang dilaksanakan Kodim 0736/Batang. di Desa Duren Ombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang Jawa Tengah, Rabu (3/10).

Sejumlah ibu-ibu terlibat dalam kegiatan salah satu program TMMD Reguler, yakni pengerasan jalan penghubung Desa Duren Ombo dan Desa Pecalungan.

Warga masyarakat Desa Duren Ombo dengan semangat membantu Anggota TNI yang terlibat dalam program TMMD reguler tersebut. Sesekali sambil bekerja mereka bercanda, bahkan kerap terjadi keributan kecil yang berujung dengan tertawa bersama.

Saat istirahat siang mereka pun masih melanjutkan canda. Bekerja sambil bercanda sambil santap siang ala kadarnya.

Serda Agus, Babinsa Koramil 01/Subah, salah satu personel TNI pelaksana tugas TMMD Reguler dari Kodim 0736/Batang,  pengerasan jalan penghubung antar Kecamatan,

”Serasa berada dalam keluarga, bisa bercanda dan bekerja bersama. Saya juga orang kampung, jadi merasa berada dalam satu keluarga,” kata Serda Agus.

Dibukanya jalan penghubung Desa Duren Ombo dan Desa Pecalungan, diharapkan meningkatkan akses transportasi dan ekonomi masyarakat setempat.

Irul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.