KLHK Gelar Forum Standarisasi Teknologi Ramah Lingkungan

  • Whatsapp

MITRAPOL, Jakarta – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK) menggelar forum standarisasi teknologi ramah lingkungan khususnya Incenerator dan IPAL KLHK, Rabu (3/10) di ruang Rambawan 1 Gedung Manggala wanabakti, Jln Gatot Subroto, Senayan, Jakarta.

Acara dihadiri kepala pusat standarisasi lingkungan dan kehutanan, Direktur verifikasi pengelolah limbah, Direktur Kesehatan Lingkungan Kementerian dan Asoasiasi produksi.

Diketahui Perhubungan baru-baru tengah merancang forum standarisasi teknologi IPAL/INCINERATOR ramah lingkungan dengan tema “Medical Weste Treatment Equipment Work shop” yang merupakan salah satu forum pertemuan untuk akualisasi alat teknoligi IPAL/INCINERATOR ramah lingkungan sebagai komitmen membangun industri maritim yang berkelanjutan.

Hal ini banyak diaplikasi dalam pelayanan kesehatan, dimana banyak teknologi lingkungan yang ditawarkan namun bagaimana publik membuktikan kinerja teknologi ramah lingkungan yang baik.

Selain itu juga suatu upaya yang penting agar suasana beda dengan lingkungan juga dapat memberi manfaat yang berkelanjutan bagi generasi mendatang.

Kepala pusat Standarisasi Lingkungan dan Kehutanan, Noer Adi Wardojo menyatakan, KLHK telah memiliki mekanisme sistim verifikasi dan regristrasi teknologi ramah lingkungan bagi para penyedia teknologi yang akan menyampaikan informasi kinerja alatnya serta standarisasi berdasarkan jumlah /karakteristik limbah dan kerja alat sesuai dengan klaim yang disampaikan.

Selain itu pihaknya juga melakukan pemberian layanan teknologi yang baik dalam rangka pengendalian pencemaran lingkungan .Sistim verifikasi dan registrasi ramah lingkungan ini mengacu pada standar Internasional. “Di sisi lain digunakan sebagai sarana edukasi bagi para pengguna teknologi dan publik untuk mulai memanfaatkan inovasi dan kinerja teknologi yang dapat diandalkan berbasis kinerja dan terverifikasi,” ucap Noer Adi.

Menurutnya juga, informasi publik tentang klaim ramah lingkungan ini yang sudah terverifikasi dapat diakses melalui website.

Desi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *