Dinas Pendidikan Dan Kebudayan Kabupaten Lebak Kirim Mebuler

oleh

MITRAPOL,Lebal – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Dindikbud) Kabupaten Lebak langsung menanggapi keluhan dari Sekolah Dasar Negri (SDN) 2 Umbul Jaya Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten yang mengalami kekurangan meja belajar (mebuler) di ruang kelas yang dipakai kegiatan belajar dan mengajar di sekolah tersebut.

Ketika dikonfirmasi Kepala Seksi ( Kasi ) Sarana dan Prasarana ( Sarpras) pada Dindikbud Kabupaten Lebak, Haerudin mengatakan ke mitrapol pihaknya (Dindikbud) menyerahkan sebanyak 20 meja dan 40 kursi, satu unit meja dan kursi guru, satu buah papan tulis, dan satu buah rak lemari buku ke SDN 2 Umbul Jaya,”Sekolah tersebut memang sudah selayaknya mendapatkan bantuan mebuler,”kata Haerudin Kamis (4/10/2018). Ia berharap, dengan bantuan itu proses KBM di sekolah tersebut kembali normal.

Kepala SDN 2 Umbul Jaya Abdul Kodir, mengucap terima kasih kepada Dindikbud setempat yang telah cepat tanggap dan turun langsung ke sekolah memberikan bantuan mebeler.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Dipastikan KBM disini akan kembali normal seperti sedia kala,”ujarnya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis ( UPT) Dikbud Kecamatan Banjarsari, Sutoni Wijaya mengapresiasi langkah cepat dari Dindikbud Kabupaten Lebak. Ia menyebut langkah yang cepat yang diambil oleh pihak Dindikbud lebak sangat tepat karena berkaitan dengan Program Lebak Cerdas.

“Mudah-mudahan di tahun 2019 nanti bisa masuk skala prioritas dalam program pembangunan rehab gedung sekolah,” cetusnya.

 

 

Reporter : APK/A4N

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *