Bantu Penyandang Disabilitas, Jukir: Sudah Kewajiban Kita Membantu Sesama

by -58 views

MITRAPOL, Lampura – Petugas juru parkir (Jukir) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Provinsi Lampung dinilai berhati mulia dan perilakunya patut ditiru. Pasalnya, meski dirinya sibuk sebagai jukir, ia masih menyempatkan diri membantu penyandang disabilitas yang akan mengurus berkas kependudukan di Dukcapil.

 

Bantu Penyandang Disabilitas

Pria berusia 36 tahun yang tinggal di Jalan Pahlawan, Kecamatan Kotabumi Selatan ini dinilai bersifat peduli.

Rasa kepedulian Candra terbukti saat ia membantu salah satu warga Lampung Utara yang lumpuh dan harus mengenakan kursi roda saat akan mengurus pembuatan KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lampura, Jumat (5/10).

Pria berusia 36 tahun itu setiap hari menghabiskan waktunya tidak kurang dari delapan jam untuk bekerja sebagai tukang parkir di halaman parkir disdukcapil.

Dan dia mulai bekerja pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Ketika ditemui wartawan, Candra mengatakan dirinya berkerja sebagai tukang parkir di Disdukcapil Lampura sudah hampir tiga tahun yang lalu.

“Alhamdulillah, pekerjaan saya sebagai tukang parkir ini perkejaan yang mulia bagi saya, ini pekerjaan yang mana kita sesama manusia bisa saling tolong menolong, masalah penghasilan saya serahkan semua kepada yang maha kuasa, yang terpenting saya selalu usaha dan berdoa,” Ujar Chandra.

wawan satria

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *