Kodim 0911 Nunukan Peringati HUT TNI ke-73

  • Whatsapp

MITRAPOL, Nunukan – Peringatan Haru Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-73 diperingati di Makodim 0911 Nunukan. Adapun sebagai inspektur upacara peringatan adalah Letkol Laut M Machri Mokoagon, Jumat (5/10).

Kodim 0911 Nunukan Peringati HUT TNI ke-732

Selain itu, hadir pula Bupati Nunukan Hj Admin Laura, Ketua DPRD, H Dani Iskandar, Kapolres, AKBP Jepri Yuniardi, Danpos Angkatan Udara, Letda Julius Joko Raharjo, anggota Legium Veteran, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

HUT TNI kali ini berlangsung sederhana, namun Hikmat, seiring berbagai problematika dan duka yang dialami oleh saudara kita yang terkena musibah Gempa di Lombok gempa/tsunami di Palu Sulawesi Tengah. Disini tidak lepas dari peranan TNI dalam memberikan pertolongan pelayanan, evakuasi dan pengamanan, itulah Makna Hari Ulang Tahun TNI sebagai bentuk Profesionaliame.

Menurut Letkol.Czi Abdillah Arif selaku Dandim 0911 Nunukan bahwa makna HUT ke-73, profesionalisme TNI diwujudkan dalam bentuk pelaksanaan Operasional dan kegiatan serta latihan dalam menjalankan Tugas Pokok Tentara di perbatasan yakni Menegakan Kedaulatan Negara dalam mempertahankan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia.

Menurut letkol Laut (p) M.Muchri Mokoagon Dan Lanal Nunukan mengatakan bahwa Hut Tni diperingati setiap 5 oktober mulai dari sabang sampai merauke dilaksanakan secara sederhana namun Hikmat dan melibatkan semua komponen Masyarakat betapa pentingnya perjuangan Tentara dalam merebutkan kemerdekaan yang kita rasakan sampai sekarang.

yusuf

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *