Sosialisasi Desa Sasaran Program Pamsimas 2019, Lima Camat Abaikan Undangan Bupati

  • Whatsapp

MITRAPOL, Palas – Sesuai dengan Undangan Bupati Padang Lawas Nomor : 005/4935/2018 Perihal: Undangan Sosialisasi Desa Sasaran Program PAMSIMAS T.A. 2019 yang bertempat di Aula Kantor Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kab. Padang Lawas Pada Hari/Tanggal: Jumat/05/Oktober 2018 yang di tanda tangani oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Padang Lawas Arpan Nst, S.Sos.

Dalam Sosialisasi tersebut dibuka oleh Kepala Dinas (Kadis) Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Tarukim) Palas Ali Irpan Hasibuan. Dimana Kadis Tarukim menyayangkan atas ketidakhadiran lima Camat atau yang mewakili camat pun tidak ada yang hadir, Jumat (05/10).

“Sebagaimana program dari pada Pamsimas T.A. 2019, kami terlebih dahulu langsung ke lapangan memantau desa-desa mana yang layak untuk kita usulkan menerima bantuan Pamsimas yang dibiayai  APBN serta APBD Padang Lawas,” ujarnya.

“Untuk itu saya sampaikan kepada para Camat atau para Kepala Desa yang kami undang pada hari ini, yaitu Desa yang merupakan sasaran dari pada Pamsimas untuk tahun anggaran 2019, agar supaya pro aktif dalam mempersiapkan diri dalam rangka pelaksanaan Pamsimas di tahun 2019 nanti”.

“Kegiatan Pamsimas ini baru yang ke 2 tahun ini di adakan di Dinas Tarukim, yang sebelumnya di adakan di Dinas PU. Di tahun Anggaran 2018 telah di alihkan ke Dinas Tarukim. Untuk itu mengingat pengalaman tahun yang ke 2. Pelaksanaan untuk tahun anggaran 2019 nanti lebih matang, lebih siap dari tahun 2018,” harap Irpan.

Kepada semua Dinas-dinas terkait, hususnya para camat agar membantu, mendukung kegiatan Pamsimas ini. Seingat saya di tahun 2018 ini sudah sosialisasi yang ke 2 kali ini, yang pertama kali pun sudah di undang para camat. Itu juga tidak hadir. Ini jadi pertanyaan besar bagi saya dan sangat di sayangkan. Apa mungkin Camatnya itu daerahnya tidak ingin maju?.

“Bahwa Camat yang kita undang disini adalah Camat Barumun, Camat Ulu Barumun, Camat Batang Lubu Sutam, Camat Sosopan dan Camat Aek Nabara Barumun, namun 1 pun tidak ada yang hadir atau pun yang mewakili,” keluhnya.

“Nanti kalau para Kepala Desa langsung melangkah ke Dinas, Camatnya itu nanti banyak cerita pula di luar, dibilanglah kami tidak dihargai dll. Padahal sudah kita ajak sama-sama duduk disini beserta Camat dengan Kepala Desanya,” imbuhnya.

“Sampaikan titip salam saya sama Camat dan tolonglah lebih pro aktif. Pembangunan Pamsimas ini untuk kita semua terutama untuk Desa-Desa sasaran demi untuk meningkatkan tarap hidup di pedesaan hususnya dibidang Kesehatan”. Parhimpunan.

tim

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *