Operasi K2YD Digelar Polres Metro Lampung

oleh

MITRAPOL, Lampung – Bagi jajaran kepolisian dan TNI dikota Metro, malam Minggu bukan berarti malam untuk dinikmati bersama keluarga, terbukti dengan dilaksanakan apel bersama antara jajaran Polres Metro dan Kodim 0411/LT untuk melaksanakan operasi K2YD ( Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) Sabtu (06/10/18). Di halaman Masjid Taqwa Kota Metro.

Apel gabungan bersama dimulai sejak pukul 20:00 WIB dipimpin Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik, hadir juga Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin S.E.,M.Si, serta Kapolsek dan Danramil diwilayah Kota Metro serta anggota masing masing berjumlah 150 anggota terdiri 100 anggota polri dan 50 TNI, disamping itu kegiatan K2YD merupakan bentuk sinergitas antara TNI – POLRI.

Tujuan pelaksanaan operasi K2YD adalah menciptakan situasi rasa aman bagi masyarakat serta dalam rangka pemilu Pileg dan Pilpres 2019 di wilayah Kota Metro. Sasaran yang dipilih dalam operasi ini, Premanisme, Anak funk jalanan, Senpi dan sajam, Miras, Narkoba, Rumah kost, Cafe dan rumah karaoke, Hotel, Kendaraan yang tidak dilengkapi Surat surat.

Operasi K2YD berskala besar dilaksanakan oleh 3 tim, Tim 1 Wil Metro Pusat Timur,  Tim 2 Wil Metro Barat Selatan dan Tim 3 Wil Metro Utara.

“Kami melasanakan operasi ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan ini sengaja dilakukan apel dihalaman masjid taqwa secara terbuka agar masyarakat melihat kita tidak main main didalam rangka pileg pilpres 2019” ujar Kapolres.

Dandim O411/LT menambahkan “kami dari Kodim 0411/LT akan menindak tegas hingga pemecatan apabila ada anggota kami yang membekingi tempat hiburan malam atau yang kedapatan mengkonsumsi narkoba “.

Operasi berakhir pukul 23: 00 wib dan kembali berkumpul apel bersama hingga acara selesai .

 

 

Muktaridi

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *