Bantu Korban Bencana, Tim Mitrapol Gabung dengan Relawan Lain di Palu

by -51 views
Bahtiar (kiri), saksi hidup dashyatnya gempa dan tsunami di Palu

MITRAPOL, Palu – Dalam misi kemanusiaan di Palu – Donggala tim evakuasi dari para relawan di Kelurahan Balaroa, Palu yang terdiri dari wartawan Mitrapol Dharmasraya Sumatera Barat, Efrizal dan Repi diterima di posko 517 Mandailing Natal untuk bergabung dengan relawan Majelis Zikir Nurul Khairat, Sabtu (6/10).

Dalam evakuasi yang dilakukan bersama TNI-Polri berhasil menemukan 16 orang tak bernyawa di lokasi reruntuhan.

Dikutip dari warga yang selamat di Kelurahan Balaora, Bahtiar kehilangan anak dan istri pada peristiwa tersebut. Bahtiar menjelaskan bahwa saat kejadian tersebut dirinya sedang menuju Komplek Perumnas Balaora sekitar pukul 18.10 wita.

Tiba-tiba, lanjut Bahtiar, ia merasakan keadaan seperti bergerak di atas bukit. “Seketika saya menoleh, sepertinya kampung kami naik ke atas bergulung seperti ombak,” jelasnya.

“Melihat itu saya segara naik keatas pohon mangga di pinggir jalan dan saya melihat Kampung Balaroa digulung tinggi dan kemudian dihempaskan begitu kuat,” lanjut Bahtiar bercerita.

“Rumah saya berada sekitar 700 meter di atas sana dan sekarang ini berada di tempat kita berpijak,” terangnya dengan mata berkaca-kaca. Maha dasyat yang terjadi di Balaroa ini.

Bantu Korban Bencana, Tim Mitrapol Gabung dengan Relawan Lain di Palu1
Habib Muhammad Saleh Aljufry memimpin shalat jenazah

Dalam kesempatan tersebut, tim berkesempatan melaksanakan shalat jenazah bersama relawan lainnya yang dipimpin Habib Muhammad Saleh Aljufry.

Efrizal

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *