Derasnya Bantuan Kemanusiaan Menuju Palu, Donggala dan Sigi

by -149 views

MITRAPOL, Palu – Evakuasi korban bencana saat ini masih berjalan di setiap area gempa dan tsunami yang terjadi di sulawasi tengah. Bantuan logistik dan relawan yang berdatangan untuk misi kemanusiaan pun terlihat deras berdatangan, Senin (8/10).

Kebutuhan bahan makanan dan minuman dan pakaian, sangat diperlukan masyarakat ditambah lagi perawatan kesehatan dikarenakan korban yang terluka dampak setelah gempa dan tsunami yang tertimpa bangunan dan terkena sapu air tsunami.

Kimia Farma peduli hadir di tengah bencana yang terjadi di Sulawesi Tengah dengan membuka posko gratis pengobatan di Kimia Farma Pos di Jalan Jendral Sudirman. Selain itu di Kimia Farma Pos juga menyiapkan para medis, obat-obatan dan pakaian untuk para korban yang lokasi posnya tidak jauh dari korem 132/Tadulako Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kimia Farma peduli ini dipimpin Dr. M rustan. HN, SpOt. selaku ketua tim medis Kimia Farma Peduli Palu dengan personil 6 orang medis dan 4 orang logistik.

Para korban bencana yang datang untuk diperiksa dan membutuhkan perawatan untuk saat ini sudah tangani sebanyak 22 pasien, dengan sakit yang diderita luka dalam tertimpa bangunan, diare, ispa dan luka lainnya. Untuk pasien yang sakit patah tulang diarahkan langsung dan dievakuasi untuk dilaksanakan operasi di kapal KRI.

NN

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *