Jimly Asshiddiqie Ikut Senam Jantung di RTH Kalijodo

by -46 views
Jimly Asshiddiqie Ikut Senam Jantung di RTH Kalijodo

MITRAPOL, Jakarta – Acara puncak perlombaan senam dan tari kreasi kebudayaan yang diselenggarakan Garda Bintang Timur selama tiga hari diadakan di RTH Kalijodo, Minggu, (7/10).

Pada puncak acara tersebut dihadiri calon anggota legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi DKI Jakarta, Jimly Asshiddiqie, artis dan atlet peraih medali emas di Asian Games 2018, Doli.

Menurut Jimly, acara seperti ini bisa menjadi inspirasi bagi daerah lain. “Ini akan menjadi inpirasi daerah lain. Bukan hanya Jakarta Barat dan Utara, tapi juga Jakarta Timur dan Pusat,” ujarnya kepada Mitrapol di sela acara.

Masih menurut Jimly, tidak hanya rumah tinggal, tempat bekerja dan tempat belajar, masyarakat Jakarta juga pelu bersosialisasi lewat pemanfaatan ruang terbuka seperti RH Kalijodo.

“Kita tidak hanya butuh rumah tinggal tempat bekerja dan tempat belajar, tapi kita perlu bersosialisasi, itulah yang disebut sebagai ruang publik. Nah ruang publik ini contohnya memanfaatkan tempat yang tidak berguna. Tau kan ini dulu Kalijodo yang direformasi dan diperbaiki hingga menjadi ruang terbuka seperti ini termasuk ibukota lain di Indonesia dengan memberi perhatian infrastruktur,” katanya.

Jadi, lanjut Jimly, kalau orang membangun infrastruktur jangan hanya jalan dan jembatan, jangan itu terus yang dipikirkan, tapi bangun ruang terbuka untuk infrastruktur sosial dan itu harus dipikirkan oleh pemerintah di seluruh Indonesia.

“Bagaimana DPD bisa mendorong semua daerah untuk merubah mindset untuk membangun kota dan daerahnya, jangan hanya berpikirnya uang, ekonomi, APBD. Jangan itu saja yang dipikirkan, tapi pikirkan masa depan masyarakat Indonesia. Jadi urban society, masyarakat kota membutuhkan fasilitas kehidupan bersama, ya salah satunya ini. Jadi DPD selama ini kurang berfungsi kayak nggak ada kerjaan maka banyak orang berpikir DPD dibubarkan saja,” tandasnya.

Ia juga menceritakan asal mula DPD itu terbentuk. “Ini sebenarnya salah urus saja, karena saya sejak awal menggagas berdirinya DPD ini, awalnya namanya DUD Karena zaman orde baru ada utusan daerah, maka dibuat namanya Dewan Utusan Daerah, tapi kalau dipendekin namanya jadi DUD Maka dirubahlah namanya menjadi DPD,” ujarnya.

Ketua Garda Bintang Timur, Jamaluddin yang akrab disapa Daeng Jamal merasa senang dengan kedatangan Jimly Asshiddiqie dalam acara senam pagi bersama dengan komunitas emak-emak (ibu-ibu-red) yang tergabung dalam KJS Pelangi Kalijodo.

“Saya senang kedatangan beliau sangat memberikan motifasi dan semangat untuk kami semua. Kami Garda Bintang Timur dan komumitas emak-emak Komunitas Jantung Sehat (KJS) Pelangi Kalijodo siap mendukung sosok pemimpin seperti beliau sebagai caleg DPD RI DKI Jakarta.” kata Daeng Jamal yang juga ketua KJS Pelangi Kalijodo.

tim

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *