Relawan Jokowi Doa Bersama bagi Korban Gempa Palu dan Donggala

oleh

MITRAPOL, Jakarta – Tim relawan Rekanusa Jokowi melakukan doa bersama untuk korban bencana Palu, Donggala dan Lombok, Sabtu (6/10) di Graha Syarif, Jalan Swadya Raya, Bampu Apus, Jakarta Timur.

Acara tersebut dihadiri Direktur Relawan Tim Kemenangan Nasional (TKN), KH Maman Imanulhaq, Habib Ali bin Alatas, perwakilan dari KSP, tim relawan jokowi lainnya dan pengurus Rekanusa Jokowi.

Ketua Umum Rekanusa Jokowi, Syarifuddin Tahir pada acara itu mengatakan bahwa pemanjatan doa bersama ini sekaligus untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah.

“Dengan doa bersama bagi korban gempa ini, kita bisa lebih memperkuat lagi Ukhuwah Islamiyah dalam ketaatan kita kepada Allah SWT dan memberikan sedekah kita kepada korban bencana agar kita dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana,” ucap Syarifuddin.

Menurutnya, pemberian sedehak/sumbangan yang diadakan Rekanusa Jokowi adalah bentuk keprihatinan dan kepedulian bagi para korban bencana.

“Ini adalah bentuk dari keprihatinan dan kepedulian yang diwujudkan dalam melakukan sesuatu untuk para korban dengan membuat posko-posko bantuan,” lanjutnya.

Lain hal dengan KH Maman yang meminta para relawan agar tidak menyebarkan berita hoaks dan melarang untuk membalas hujatan dari pihak manapun.

“Barisan tim relawan jangan ada yang menyebar berita hoax dan diharapkan pula tidak saling membalas hujatan dari pihak siapapun, relawan pun disini diharapkan harus bekerja keras dan turun ke lapangan untuk sosialisasi ke masyarakat,” pintanya.

Begitu pula dengan Habib Ali yang mengingatkan agar pada kejadian gempa ini menjadikan manusia selalu ingat akan kebesaran tuhan dan untuk memperkuat iman.

“Seharusnya kita lebih memperkuat keimanan kita dengan adanya kejadian gempa ini, dimana musibah ini semoga menjadikan manusia selalu ingat akan kebesaran Allah SWT dan sholat jangan ditinggalkan, persatuan dan kesatuan umat lebih diutamakan dan selalu memberikan berita yang baik ke masyarakat,” ujar Habib Ali bin Assegaf.

tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *