Bupati Nunukan Lepas Bantuan Logistik ke Palu

by -53 views

MITRAPOL, Nunukan – Pemerintah Kabupaten Nunukan bersama TNI, Polri dan Masyarakat mengirim bantuan ke Donggala Palu, Sulawesi Tengah, Pelabuhan Tunon Taka Nunukan, Selasa (9/10) pukul 10.00 wita.

Dalam kegiatan itu dihadiri langsung Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE, M.Si, Kapolres Nunukan AKBP. Jepri Yuniardi, SIK, Danlanal Nunukan Letkol Laut (p) M. Muchri Mokoagon, Dandim Nunukan Letkol Czi Abdillah Arif, SIP, Kepala Koordinator lapangan BPBD Drs. Racmaji Sukirno, kepala pelni Nunukan Musli, Manager Pelindo IV Nunukan Muhammad Ilyas serta Relawan yang ikut terlibat dalam pengiriman logistik ke Palu, Sulteng.

Kepala kordinator Lapangan BPBD Drs. Racmaji Sukirno mengatakan dalam sambutannya mengatakan kegiatan hari ini berkenaan dengan peduli gempa tsunami Sigi,palu donggala, Sulteng, dalam rangka membantu saudara kita gempa tsunami di palu, Pemerintah Kabupaten Nunukan membuka Posko bantuan untuk korban gempa tsunami pada 2-5 oktober 2018 yang beralamat dikantor PMI depan pasar malam Palu, Sulteng.

Kegiatan tersebut dibantu langsung Tagana dan PMI menerima bantuan hingga 7 Oktober 2018.

Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura Hafid, SE, M.Si usai pelepasan relawan dan logistik mengatakan bantuan bukan dari pemerintah namun dari masyarakat Kabupaten Nunukan dan TNI Polri bersama sama memberikan bantuan sukarela berupa logistik dan dana.

“Tadi saya melepaskan bantuan logistik 17 truk seperti makanan, pakaian dan lain-lain,” ujar Bupati cantik itu.

Selain itu ia juga menambahkan ada bantuan berupa dana namun belum diberikan karena masih menunggu dari pemerintah daerah yang batas akhir pengumpulan dana hingga 14 oktober nanti.

Laura menuturkan semua logistik yang dikumpulkan difasilitasi oleh PT.Pelni untuk dikirim ke Palu.

Dengan bantuan yang luar biasa Laura sangat bersyukur atas kepedulian Masyarakat Nunukan kepada korban Gempa di Palu.

“Alhamdullilah ya,berarti kita dan masyarakat Nunukan ini sangat peduli dengan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, dan kita semua berdoa mudah-mudahan disana dipulihkan dan aman,” ujar Laura.

Terkait adanya pengungsi yang rencananya akan dikirimkan di Nunukan Laura menjelaskan bahawa kita di lintas Muspida sebenarnya sudah konfirmasi lebih awal, kita sudah siap untuk menerima dan kita sudah mengirimkan data kesana.

“Sudah ada data persiapan yang kita laporkan kesana jika memang itu mendesak ya memang kita bisa menjadi daerah tujuan untuk pengungsian, sampai saat ini belum ada dan masih daerah Balikpapan saja yang menjadi daerah tujuan,” kata Laura.

Adapun bantuan yang telah dilepaskan oleh Bupati Nunukan untuk dikirim ke Palu, Sulteng yakni Pakaian layak pakai 713 Karung, beras 715 Kg, Air Mineral 135 Kotak, Okky Jelly 7 kotak, Tissue 3 kotak, Pembalut 2 Kotak, Mie Instans 57 Karung, Pampers 2 kotak 4 karung, Biskuit 30 kotak 2 Karung, susu ultra milk 5 kotak, Susu SGM 8 kotak, susu mandi 1 kotak, sun bayi 2 kotak, sabun mandi 1 kotak, Minyak Telon, Pasta Gigi dan Sikat Gigi 1 kotak, Kopi Jahe 1 kotak, Energen 1 kotak, Makanan Ringan 2 kotak, Mie kuning 2 Karung, dan bahan campuran 3 karung.

Tim

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *