Maksimalkan Kinerja, Kepala BPKS Lantik Pejabat Baru

oleh
Pelantikan

MITRAPOL,  Aceh – Dalam rangka meningkatkan kinerja Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) DR Drs Said Fadhil,SH,M.Hum, sesuai Surat Nomor. 67/BPKS/2018 tentang pengangkatan pejabat di lingkungan BPKS.

Maksimalkan Kinerja, Kepala BPKS Lantik Pejabat Baru1

Pelantikan pejabat yang dilaksanakan di aula lantai tiga kantor BPKS, dihadiri oleh Deputi dan karyawan/I BPKS dan sedikitnya ada 26 pejabat eselon dilingkungan BPKS yang dilantik dengan berbagai posisi.

“Pelantikan bagi sebagian karyawan terkesan mendadak namun, tidaklah demikian karena sebelumnya sudah dipersiapkan dan dilakukan evaluasi yang mendalam selama 6 bulan. Maka, pelantikan tidak ada yang luar biasa,” kata Said Fadhil.

Ditambahkan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di lingkungan kerja BPKS, merupakan suatu ketentuan normatif kepegawaian yang dilaksanakan terhadap pejabat struktural dan fungsional yang menduduki jabatan baru. Hal ini, tidak lain sebagai bentuk penyegaran dalam sebuah organisasi.

“Maka, saya tegaskan bahwa mutasi yang dilakukan ini mengacu terhadap evaluasi yang telah dilakukan secara mendalam serta didasarkan pada kebutuhan untuk menjawab tantangan yang kita hadapi. Oleh sebab itu, pemutasian ini tidak semata-mata didasarkan pada kewenangan, tetapi juga memperhatikan norma-norma kepegawaian yang berlaku, kompetensi, integritas dan aspek Sumber Daya Manusia,” tegas Said Fadhil.

Ia juga menegaskan kepada semua karyawan BPKS baik yang baru dilantik maupun yang lainnya, agar dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai pegawai dilingkungan kerja BPKS harus memiliki komitmen, loyalitas dan integritas yang tinggi.

“Kita semua harus bersikap inovatif, antisipatif, kreatif serta proaktif dan saya yakin berdasarkan pengalaman serta profesionalisme yang dimiliki dan tercatat dalam record pimpinan,” ungkapnya.

Diingatkan juga kepada pejabat BPKS yang baru dilantik, agar dapat menyesuaikan diri pada posisi yang baru. Dan hendaknya, dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai ketentuan yang berlaku dan tetap memperhatikan hal-hal lainnya.

“Yang pertama, senantiasa menjaga dan mempertahankan komitmen, loyalitas, integritas terhadap tugas dan tanggung jawab. Kedua, meningkatkan kinerja pribadi, unit kerja maupun keseluruhan organisasi termasuk mendorong suatu kerja baru yang inovatif dan kreatif,” tambahnya.

Bukari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *