Program Promoter Kapolri, Polsek Nabire Kunjungi Sekolah

by -93 views

MITRAPOL, Nabire – Kapolsek Nabire Kota, Kompol Yohanis BK bersama Kanit Binmas Polsek Nabire Kota Ipda Nasirun dan Kanit Intelkam Polsek Nabire Kota Ipda Teguh Dwiyono melaksanakan giat Polisi Pergi ke Sekolah dalam rangka menindaklanjuti Program Promoter Kapolri yang dilaksanakan di 3 sekolah Dasar di Nabire Kota, Senin (8/10).

Adapun sekolah yang dikunjungi yaitu SD Impres Kalibobo, SD Negeri 02 Nabire dan SD Al’Madinah Girimulyo.

Kapolsek Nabire Kota Kompol Yohanis BK menjadi pembina upacara di SD Impres Kalibobo yang diikuti 511 siswa-siswi dan 28 dewan guru.

Kanit Binmas Polsek Nabire Kota Ipda Nasirun menjadi pembina upacara di SD Negeri 02 Nabire dan diikuti oleh 420 siswa-siswi dan 22 dewan guru.

Kanit Intelkam Polsek Nabire Kota Ipda Teguh Dwiyono menjadi pembina Upacara di SD Al’Madinah Nabire dan diikuti oleh 350 siswa-siswi dan 20 dewan guru.

Adapun amanat yang disampaikan oleh Kapolsek Nabire Kota sebagai pembina upacara dengan harapan bisa menyentuh hati kita semua.”Bersekolah itu adalah hak dan kewajiban setiap warga negara indonesia.Saat itu ada program wajib belajar 6 tahun yaitu tingkat SD. Kemudian wajib 9 tahun SD sampai SMP dan Saat ini adalah wajib belajar 12 tahun yakni SD Sampai dengan SMA.,” ucapnya.

Belajar itu, lanjut Ipda Nasirun, wajib demi masa depan yg lebih baik, Masa depan yg lebih baik dapat lebih mudah di raih dengan bersekolah.

Adapun di tempat yang berbeda Amanat Kanit Bimas Polsek Nabire Kota kepada siswa yaitu dengan menanamkan cinta tanah air Indonesia melalui giat upacara Bendera.

Ia juga memberi motifasi belajar kepada siswa siswi agar tetap semangat belajar dan bisa meraih cita cita. “Jangan mudah terpengaruh dengan pergaulan teman yang dapat merugikan diri sendiri misalnya menghisap aibon dan lain lain,” tandasnya.

Diakhir amanatnya Kanit Binmas menyampaikan Yel yel
-.Saya Pancasila, Kita Pancasila.
-.Saya Indonesia,Kita Indonesia.
-.Kewajiban Kita membela negara.
-.NKRI Harga mati.

Diakhir upacara siswa siswi antusias untuk menyumbang untuk peduli gempa dan tsunami Palu dan Donggala dengan mengisi uang dalam kotak yang disediakan pihak sekolah, ada juga yang telah membawa pakaian bekas dari rumah.

Selesai Upacara Kanit Binmas memberikan himbau kepada guru berkaitan dengan kejadian di SD Kimi yang mengakibatkan salah satu siswa MD, selain itu Kanit Binmas juga memperkenalkan program Kapolri Polisi Sahabat Sekolah. maksud dari giat tersebut diharapkan para siswa siswi tidak takut kepada sekolah.

Silviyana Nasution

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *