Proyek Perumahan Dusun I Desa Medan Krio Diduga jadi Pemicu Banjir

oleh

MITRAPOL, Medan – Ratusan warga Citarum dusun I Desa Medan Krio mengeluhkan pembangunan proyek perumahan yang disinyalir menjadi pemicu terjadinya banjir.

Proyek Perumahan Dusun I Desa Medan Krio Diduga jadi Pemicu Banjir1

Warga menilai sejauh ini pihak developer tidak pernah melakukan kordinasi kepada warga sekitar, apalagi meminta persetujuan atau tanda tangan warga, Senin (8/10).

“Kami tidak ada yang setuju adanya pembangunan ini. Kami juga tidak pernah mandatangani persetujuannya kok. Sebelum ada proyek pembangunan perumahan, daerah kami tidak pernah banjir,” sesal warga.

Pantauan di lokasi, hujan deras yang turun pada Jumat lalu telah menggenangi rumah warga dan ruas jalan setinggi 20cm. Alhasil aktifitas warga sehari – hari menjadi terganggu.

Kepala Desa Medan Krio, Suprayetno saat dikonfirmasi Mitrapol membenarkan bahwa proyek pembangunan perumahan itulah yang menyebabkan banjir. Padahal dulunya tidak pernah ada banjir. Dari mulai pembangunan hingga sampai sekarang pihak developer tidak pernah berkordinasi dengan Kepala Desa.

“Mereka tidak pernah kordinasi dengan pihak Desa sampai sekarang. Kami saja dikangkangi pihak developer. Memang dulu tidak pernah banjir, setalah ada proyek ini makanya terjadi banjir. Mereka tidak ada mengurus ke Desa, mungkin mereka langsung ke Pemkab,” tegas Kades.

Hermansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *