Staf Ahli Menkumham: Berita di Medsos Tentang Pembangunan Fasilitas di Lapas Gunung Sugih Bukan Hoax

oleh

MITRAPOL, Gunung Sugih – Ramainya pemberitaan tentang pembangunan di Lapas Gunung Sugih menggugah perhatian Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM bidang Penguatan Reformasi Birokrasi untuk membuktikan kebenarannya. Di sela-sela kunjungannya dalam rangka memberikan penguatan kepada Lapas Metro sebagai Lapas yang tergolong dalam Lapas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), ada misi khusus untuk mengecek kebenaran informasi yang beredar di medsos. Demikian disampaikan F. Haru Tamtomo saat meninjau langsung Lapas Gunung Sugih, Selasa (9/10).

“Sejak menjabat sebagai Kalapas pada Bulan Oktober 2017, saya mengikuti perkembangan kepemimpinan saudara Syarpani. Biasanya setiap kunjungan ke daerah kami dihubungi oleh Kalapas agar lapas nya dikunjungi. Tapi kali ini diluar kebiasaan saya, tanpa dihubungi oleh Kalapas nya, saya berniat untuk menyaksikan langsung pesatnya pembangunan fasilitas di Lapas Gunung Sugih. Ternyata bukan hoax,” ujar alumni AKIP XV.

Haru mengapresiasi pendekatan humanis yang dilakukan oleh Kalapas Gunung Sugih untuk memimpin secara internal dan eksternal.

“Pendekatan yang dilakukan oleh saudara Syarpani terhadap internal layaknya hubungan anak dan orang tua, serta kepiawaiannya dalam menjalin hubungan dengan mitra swasta maupun pemerintahan daerah patut diapresiasi. Maklum, Kalapas ini kan pernah menjabat seperti saya sebagai Kasubbag Humas,” lanjut Haru.

Sementara itu Kepala Lapas Gunung Sugih, Syarpani menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan beliau.

“Kami terharu, meski kami berada jauh di daerah ternyata apa yang kami perbuat mendapat apresiasi dari pimpinan. Semua yang kami lakukan adalah upaya untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat Lampung Tengah. Tentunya ini semua berkat kerjasama yang apik dari pemerintahan daerah dan pihak-pihak yang peduli lainnya,” tutup pria yang baru saja meresmikan Pondok Asimilasi Narapidana Unit Budidaya Ternak Kambing Lapas Gunung Sugih.

Dhailami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *