Awas!, Ada Modus Baru Curanmor

oleh

MITRAPOL, Lampung – Warga Tejo Agung, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro, Lampung kehilangan sepeda motornya saat ditinggal shalat di sebuah masjid di kawasan tersebut.

Kepada Mitrapol, Rifki (20), pemilik sepeda motor Yamaha Vixion warna biru, menjelaskan bahwa sepeda motornya raib saat ditinggal shalat, Selasa (10/10).

Menurutnya, ini bukan pertama kali warga kehilangan sepeda motor di halaman MAsjid Nurul Huda, Tejo Agung. Menurut Rifki ini untuk yang kedua kalinya sepeda motor raib dicuri di halaman masjid.

Padahal, sepeda motor milik Rifki sudah dikunci dengan stang berbelok ke kanan, namun kunci rahasia yang dipasangnya belum diperbaiki. Alhasil pelaku curanmor berhasil melancarkan aksinya dengan segala kemampuan yang dimilikinya.

Sepertinya modus pencurian bermotor ini dinilai modus baru, karena sang pelaku melancarkan aksinya saat pemilik kendaraan sedang melaksanakan ibadah shalat.

Kejadian ini pun dibenarkan aparat kepolisian. Bhabinkamtibmas Polsek Metro Timur, Bripka Fajri mengimbau kepada masyarakat agar kendaraan bermotornya dipasang kunci tambahan.

“Kami selaku Babinkamtibmas mengimbauan kepada jamaah, sebelum melaksanakan shalat agar motor diberi kunci tambahan,” ungkapnya.

Kejadian ini pun sudah ditangani Polsek Metro Timur dengan barang bukti 1 unit hp milik pelaku yang berhasil diamankan.

Muktaridi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *