Bantuan Bencana Palu dari Pemkab Pulau Morotai Diberangkatkan

MITRAPOL, Morotai – Wakil Bupati Pulau Morotai, Asrun Padoma, didampingi asisten III, Ida R Arsad dan staf ahli bupati, Ansar Tibu, memberangkatkan bantuan bagi korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah yang berhasil digalang dalam sepekan menggunakan jalur darat, trans Halmahera dan trans Sulawesi.

Bantuan yang berhasil dikumpulkan sebanyak 6,7 ton, terdiri dari pakaian, beras, supermie, air mineral, ikan teri, susu, sabun, popok bayi dan popok wanita, dimuat dalam dua mobil box dan diberangkatkan menggunakan KMP Ngafi, menuju Tobelo-Sofifi-Ternate-Bitung dan Palu.

Acara pelepasan berlangsung sederhana, digelar di depan Kantor Bupati, Rabu (10/10) pukul 11.30 WIT.

Wakil Bupati,  Asrun Padoma, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyumbang dengan ikhlas bagi korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Semoga bantuan ini, lanjut Asrun, bermanfaat bagi para korban bencana, sehingga keikhlasan kita menjadi sebuah keberkahan dalam menjalankan hidup sehari hari sebagai mahluk sosial yang saling membutuhkan satu dengan yang lain

“Saya doakan rombongan yang membawa bantuan kemanusiaan ini selalu dimudahkan perjalanannya, sehingga sampai di tujuan dan kembali ke Morotai dengan selamat,” harapnya.

oje/mona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.