Dibantu Pemerintah, Masyarakat Dua Dusun Gotong-royong Buka Akses Jalan

oleh
Bupati Loekman saat bersama warga

MITRAPOL, Lamteng – Bupati Lampung Tengah. Leokman Djoyosoemarto bersama warga dua dusun bergotong-royong membuat jalur akses ke dua dusun , Rabu (10/10).

Menurut Loekman, pembuatan akses jalan ini masyarakat tidak lagi menunggu bantuan dari pemerintah untuk membuka akses jalan dusun 3 ke-4. “Kalau menunggu dari kita (pemerintah-red) belum tahu kapan akan terealisasi, karena pemerintah sendiri mengutamakan skala prioritas,” bebernya.

Namun, lanjut Loekman, pemerintah membantu dengan menyiapkan alat berat dan lainnya, sedangkan tenaga dari masyarakat itu sendiri.

Loekman pun meminta pada warga Bumi Kencana selalu galakkan Gotong-royong. “Saya siap hadir di tengah-tengah masyarakat karena dengan Gotong-royong yang besar maupun yang kecil bisa kita atasi,” ujarnya.

Kepala Kampung Bumi Kencana Supriyanto mengatakan jalan penghubung dua dusun ini sangat berguna sekali karena bila jalan poros ditutup ataupun tidak bisa lewat ini bisa menjadi jalan alternatif.

“Kita juga ucapkan terimakasih dengan adanya bantuan alat berat kerjaan bisa lebih mudah, karena kita menimbun tanah setinggi 5 meter dengan panjang kurang lebih 30 M. Selain itu, anak-anak sekolah akan lebih aman lewat jalan ini, karena tidak lagi lewat jalan besar yang banyak kendaraan roda empat,” pungkasnya.

Usai gotong royong, bupati bagikan SK UPT untuk Kepala Sekolah, Puskesmas, Pengairan se-Kecamtan Seputih Agung.

Pembagian di SK dilakukan di Balai Kampung Bumi Kencana dengan dihadiri kepala BKSDM, Chandra dan kepala dinas.

Bupati Loekman meminta untuk para guru usai diberikan SK UPT, agar menjalankan tugas dengan baik. “Saya sudah katakan pada para sekolah tidak akan ada roling,  namun Loekman menekankan bila ada kesalahan fatal kita pastikan akan diganti,” ujarnya.

Dhailami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *