LSM GAPURA Banten Gerudug Kantor PDAM Lebak Banten

by -126 views

MITRAPOL, Lebak – Sejumlah massa dari Lembaga Swadaya Mayarakat Gerakan Pembaharu Rakyat (LSM –Gapura) Banten melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor PDAM Tirta Dharma desa Aweh, Kecamatan. Kalanganyar, Kabupaten. Lebak, Banten. Selasa (9/10/2018).

Dalam aksinya Gapura Banten menuding adanya dugaan korupsi di PDAM Tirta Dharma Multatuli soal pengerjaan proyek Peningkatan Kapasitas IPA (Upgrating) WTP.

Ketua Umum Gapura Banten Ade Irawan dalam orasinya membeberkan adanya dugaan korupsi yang terjadi di PDAM Tirta Dharma Multatuli soal pengerjaan proyek Peningkatan Kapasitas IPA (Upgrating) WTP 1×50 I/d dengan anggaran Rp.941.190.000 Juta yang berasal dari dana penyertaan modal Pemerintah Kabupaten Lebak Tahun Anggaran 2018.

“Ada proyek Peningkatan Kapasitas IPA di Pabuaran senilai Rp.941.190.000. Juta kami nilai tidak melakukan tupoksinya dengan baik dan hanya menghamburkan uang negara dengan tanpa mengetahui manfaat kinerjanya,” kata Ade

Dari hasil kajian yang dilakukan, Gapura Banten akan melaporkan dan mengusut anggaran penyertaan modal dan proyek PDAM Dharma Multatuli, dan ia meminta Pemerintah Kabupaten Lebak lebih selektif dalam melakukan pengawasan.

”Gapura Banten juga meminta BPK melakukan audit seluruh anggaran di dalam RAB pengerjaan proyek WTP di Desa Pabuaran yang kami nilai tidak sesuai dengan anggaran yang dan diduga untuk memperkaya diri sendiri,” Ujar Ade Irawan

Sementara itu, pihak PDAM saat di konfirmasi tidak bisa memberikan jawaban terkait adanya dugaan korupsi soal proyek Peningkatan Kapasitas IPA (Upgrating) WTP.

 

 

Reporter : soleh /A4N

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *