Napak Tilas Keluarga Besar PSHT Cab. Ngawi Ke Makam Alm. Mas Irsad

oleh

MITRAPOL, Jakarta. – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Ngawi yang berdomisili di Jabodetabek mengadakan napak tilas ke makam Mas Irsad Hadi Widagdo yang lebih dikenal dengan sebutan mas Irsad, Napak tilas menyisir silsilah berjalan selama 3 hari 6 -7 Oktober 2018, makam Alm Mas Irsad baru di ketemukan keberadaannya di Tempat Pemakaman Umum Muslim Sirnaraga, Blok B. Jln. Pajajaran No.102 Bandung Jawa Barat.

Alm. Mas Irsad yang dilahirkan tanggal 18 Mei 1911 dan Wafat tanggal 07 Juni 1974 di Bandung Jawa Barat adalah merupakan siswa dari Kihajar Harjo Utomo Pendiri Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). Mas Irsad selain guru dari mas Imam Kusupangat juga sebagai pencipta 90 senam dasar dan penyempurna jurus Perguruan Pencak Silat PSHT.

Sesepuh PSHT Bandung Jawa Barat dari kiri Mas Suyatno dan Mas Mukim Dwi Wibowo.

Makam Mas Irsad baru diketemukan oleh Kang Mas Mukim Dwi Wibowo dan Kang Mas Suyatno, Minggu (13/1/2018) pukul 08.00 wib. Berkat jasa dan kerja keras beliau makam Mas Irsad tokoh PSHT yang selama 44 tahun tidak diketahui dapat diketemukan.

Sebagai wujud kegembiraan dengan diketemukannya makam pencipta 90 senam dasar penyempurna jurus Perguruan Pencak Silat PSHT, Keluarga Besar PSHT Cab. Ngawi sebagai generasi penerus melakukan doa bersama, semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah Subhanahu Wataala, Aamiin.

Selama Matahari terbit dari Timur dan Bumi masih dihuni Manusia, Persaudaraan Setia Hati Terate tetap jaya selamannya.

 

 

Red/Budi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *